by

Polres Bateng Gelar Operasi Cipkon Selama Ramadhan

KOBA – Polres Bangka Tengah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) selama Puasa Ramadhan 1439 H dalam rangka menimilasir terjadinya tindakan krimininal di masyarakat, seperti pencegahan premanisme, menjalankan Program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (K2YD) dan operasi lainnya.

“Operasi Cipkon ini, dalam rangka menjaga dan memilihara Kamtibmas dari perbuatan premanisme, perjudian, curat, pencurian dan lainnya,” ujar Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Sarwo Edi Wibowo saat dikonfirmasi Rakyat Pos, kemarin.

Dikatakannya, program K2YD tetap dilaksanakan di Polres Bangka Tengah maupun di Polsek-polsek. Apalagi selama Ramadhan, anggota melakukan patroli rutin pada malam hari, seperti malam minggu dan malam keramaian lainnya termasuk menjelang lebaran Idul Fitri nantinya.

“Seperti program K2YD masih dilaksanakan oleh kita maupun polsek-polsek. Apalagi banyak keramaian pada malam hari menjadi monitor kita, tidak lain bertujuan untuk menjaga Kamtibmas selama puasa Ramadhan,” terangnya.

Ia mengungkapkan, titik pantau seperti di wilayah Alun-alun Koba, objek wisata, Pantai Arung Dalam, Pantai Terentang, dan lokasi lainnya yang menjadi titik rawan pemicu terjadinya tindakan kriminal.

“Ada sejumlah titik yang menjadi prioritas kita, seperti alun-alun, objek wisata, pelabuhan dan titik rawan lainnya,” tandasnya.

Ia mengajak masyarakat Bangka Tengah dimana pun berada untuk secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama Bulan Ramadhan.

“Mari bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Bangka Tengah dengan siaga, saling mengingatkan dan melapor ke pihak berwajib bilamana ada kejadian yang mengancam atau tindakan kriminal sejenisnya,” imbuhnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU