Polres Bateng Apresiasi Suksesnya Pleno Pemilu 2019

  • Whatsapp


KOBA – Kesuksesan pelaksanaan pleno Pemilu Serentak Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pekan kemarin mendapatkan apresiasi dari Polres Bateng.

Lancarnya pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut merupakan kesuksesan pengamanan juga dalam hal ini Polres Bateng, Kodim 0413 Bangka dan Polsek-polsek.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Bateng Kompol Sarwo Edhie Wibowo kepada wartawan, Kamis (09/05/2019).

“Kegiatan pelaksanaan pleno hasil pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Bateng sukses dilaksanakan. Kita dari pihak Polres Bateng sangat mengapresiasi hal ini,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan pleno tingkat kabupaten digelar di Soll Marina Hotel tanggal 1 Mei 2019.
Katanya, rapat pleno kabupaten dipimpin oleh Ketua KPU Rusdi, beserta Komisioner Marhaendra Yuliansyah, Apit, Hendra Sinaga, dan Panjiyana, Kapolres AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Wabup Yuliyanto Satin, Ketua PPK Se- Bateng, Ketua Bawaslu Robianto, para saksi Paslon 01 dan 02.

“Kegiatan pleno dimulai tanggal 1-2 Mei 2019. Setelah itu dilanjutkan ke tingkat provinsi. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar sampai berakhirnya pleno,” katanya.

Diungkapkannya, anggota yang dilibatkan dalam rapat pleno sebanyak 90 personil Polri dan TNI sebanyak 10 personil. Katanya, penjagaan secara all out termasuk personil polwan juga diikutsertakan.

Selain pengamanan pleno hasil pemilu, pihaknya juga melaksanakan may day atau hari buruh tanggal 1 Mei 2019.
“Ada dua agenda pengamanan pertama pengamanan pleno hasil pemilu tingkat kabupaten. Kedua pengamanan may day. Pengamanan sekitar pukul 08.00 WIB. Untuk may day stand by karena di Koba tidak ada giat dalam hari buruh tersebut cuma ada utusan dari Sungai Selan yang berangkat ke provinsi,” tukasnya. (ran/3).

Related posts