Polres Bateng Ajak Masyarakat Terapkan “Social Distancing Mensure”

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo

KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) ikut berperan mencegah wabah Virus Corona atau COVID-19 yang melanda negeri khususnya di Bangka Tengah, dengan mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan “Sosial Distancing Mensure”.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kabag Ops Kompol Andi Purwanto menyampaikan ajakan dan sosialisasi yang dilakukan itu merupakan upaya pencegahan serta penanggulangan penyebaran Corona Covid-19.

Read More

“Hari ini kita Polres Bateng dan polsek-polsek serta TNI lakukan sosialisasi secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Bateng. Ada beberapa tempat umum yang didatangi, seperti SPBU, pasar, dan pemukiman warga. Disana kami menjelaskan bahayanya virus corona dan bagaimana cara pencegahan penyebarannya, serta bagaimana caranya agar tidak tertular virus tersebut,” ujar Kompol Andi, Sabtu pekan kemarin.

Dikatakannya, selain menerangkan bahayanya virus corona, pihaknya juga menjelaskan kepada masyarakat apa itu “Social Distancing Mensure”

“Social Distancing Mensure yaitu, menjaga jarak dengan warga, mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik, dan menjauhi tempat berkumpul orang banyak. Selain itu, ada 6 hal yang harus diperhatikan dan harus dilakukan. Pertama, jangan keluar rumah kecuali amat penting. Kedua, hindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan. Ketiga, tunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak. Empat, tunda kegiatan resepsi. Jika memang harus dilaksanakan penyelenggara harus tegas dan disiplin, harus ada petugas pemeriksa suhu tubuh para tamu, harus ada ruang isolasi untuk tamu, harus ada hand sanitizer dipintu masuk dan keluar, tidak boleh berjabat tangan. Lima, mengingatkan kepada orang tua agar anak tidak berpergian. Enam usahakan tidak berpergian keluar kota,” paparnya.

Ditambahkanya, selain enam hal tadi, namun tiga hal penting lainnya yang harus diri pribadi kerjakan, sehingga kita bisa terhindar dari penyeberan virus berbahaya itu.

“Ada tiga hal untuk perlindungan diri sendiri, yang pertama cuci tangan secara rutin. Kedua, hindari berjabat tangan dan bercium pipi. Ketiga, gunakan masker jika flu yang disertai batuk. Kami berharap masyarakat menerapkannya, sehingga kita semua terhindar dari virus corona ini,” imbuhnya. (ran/3)

JustForex

Related posts