by

Polres Bateng Ajak Masyarakat Satukan Tekad

Ciptakan Pemilu Serentak Damai
Gelar Tabliq Akbar Sungai Selan

SUNGAI SELAN – Menjelang Pemilu Serentak Presiden dan Legislatif yang tinggal hitungan hari, Polres Bangka Tengah menggelar Tabliq Akbar guna mengajak masyarakat Bangka Tengah untuk sama-sama menciptakan pemilu yang sejuk, aman dan damai di Bangka Tengah.

“Kami Polres Bangka Tengah menggelar tabliq akbar ini untuk mengajak masyarakat menyatukan tekad dan komitmen menciptakan pemilu damai, aman dan sejuk,” ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang kepada wartawan, akhir pekan (22/03/2019) lalu, di Masjid Nuruh Falah Desa Sungai Selan.

Kapolres mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang sebanyak 750 tokoh masyarakat perwakilan dari berbagai kecamatan dan desa yang ada di Bangka Tengah.

“Dalam kegiatan ini kita mengundang komponen masyarakat, para tokoh agama dan perwakilan-perwakilan tiap-tiap desa yang ada di Bangka Tengah dengan jumlah kurang lebih sebanyak 750 undangan,” ujarnya.

Tabliq Akbar itu, sendiri selain melibatkan masyarakat, juga melibatkan TNI serta seluruh anggota Polsek dan kegiataan Tabliq akbar itu sendiri diisi cerah oleh ustadz Jakfar Siddik.

“Kegiatan ini dalam rangka menyongsong pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019, dan di isi kegiatan ceramah agama agar suasana hati menjadi dingin dan tentram,” ucapnya.

Dalam Pemilu 17 April 2019 ini, Kapolres menjelaskan pihak kepolisian tetap pada tugas pokok mereka yaitu bagaimana menciptakan pemilu yang aman damai tanpa ada konflik politik.

“Kami sudah siap dengan segala kekuatan untuk mengawal pesta demokrasi ini dengan mengerahkan setengah dari kekuatan anggota kami,” tuturnya.

Ia menambahkan, pengamanan pemilu kami lakukan mulai dari masa kampanye hingga hari penghitungan suara Pemilu 2019.

“Termasuk mengamankan sejumlah objek vital di antaranya fasilitas publik, kantor penyelenggara pemilu TPS dan kotak suara agar benar-benar aman,” pungkasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU