Polres Basel Lombakan Senam Bedincak

  • Whatsapp
Jajaran Polres Bangka Selatan foto bersama para Juara Lomba Senam Bedincak yang digelar Polres Bangka Selatan, Sabtu (19/10/2019). (foto: dedy).

Partisipasi Pecahkan Rekor MURI
SMAN 1 & SMPN 1 Payung Juara I

TOBOALI – Dalam rangka turut berpartisipasi untuk memecahkan diraihnya rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang rencananya akan dilaksanakan serentak pada bulan November 2019 mendatang, atau bertepatan dengan Peringatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-19, Polres Bangka Selatan memperlombakan Senam Bedincak.

Kapolres AKBP S Ferdinand Suwarji mengungkapkan, lomba yang digelar Polres Bangka Selatan, merupakan bagian dari persiapan Polres Bangka Selatan dan Pemkab Bangka Selatan dalam berpartisipasi memecahkan rekor MURI berupa Senam Bedincak dengan jumlah 100.000 peserta.

Dalam Lomba yang digelar akhir pekan kemarin, Tim SMAN 1 Payung dan Tim SMPN 1 Payung berhasil meraih Juara I, sementara untuk tingkat SD, juara I diraih oleh SDN 25 Rias Toboali, dan kategori umum, juara I disabet Tim Lius Obic.

Di tingkat SMA, juara II dan III diraih oleh SMKN 1 Toboali dan SMAN 1 Pulau Besar. Tingkat SMP juara II dan III disabet oleh SMP 3 Toboali dan SMPN 1 Toboali.

Sedangkan tingkat SD, juara II dan III diperoleh SDN 13 Toboali dan SDN 1 Tukak. Di tingkat umum, juara II dan III diraih KONI Basel dan Bhayangkari Polres Basel.

Ketua Tim Juri, Sukma Wijaya sekaligus pencipta senam bedincak, mengapresiasi peserta lomba yang diinisiasi pertama kali oleh Polres Basel. Menurutnya, dalam penjurian ini tim juri melakukan secara profesional dan objektif.

Lomba Senam Bedincak yang merupakan Senam Khas Babel, diikuti sebanyak 67 tim mulai tingkat SD, SMP, SMA dan umum bertanding di Polres Bangka Selatan, Sabtu (18/10/2019). Adapun para peserta senam bedincak SD 22 regu, SMP 18 regu, SMA 16 serta dari kategori umum 11 regu. (raw/3).

Related posts