Polres Basel Deklarasi Urang Habang Cinta Papua

  • Whatsapp
Deklarasi Urang Habang Cinta Papua saat FGD di Hotel Grand Marina, Toboali, Kamis (12/9/2019). (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Selain menggelar Focus Grup Discussion jelang Pilkada Serentak Kabupaten Bangka Selatan 2020, Polres Basel juga mendeklarasikan Urang Habang Cinta Papua, Kamis (12/9/2019). Deklarasi ini dilakukan di sela-sela FGD yang digelar di Hotel Grand Marina, Toboali.

Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji memimpin langsung deklarasi yang diikuti forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, parpol, ormas, LSM serta aparatur desa se-Basel.

Kapolres menggunakan mikrofon dengan penuh semangat meneriakkan “Urang Habang” yang langsung diikuti peserta FGD dengan kalimat “Cinta Papua, Kitorang Bersaudara”.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan deklarasi bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat kebhinekaan di Basel dengan tujuan kedamaian, ketentraman yang sudah terjaga agar terus dipertahankan.

“Kita semua bersaudara, satu tanah air, tanpa mempermasalahkan dari mana kita berasal, dari Papua, Aceh, Bangka, kita semua bersaudara untuk menjaga NKRI,” pungkas Kapolres. (raw)

Related posts