Polres Basel Canangkan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

  • Whatsapp
Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (11/2/2020) pagi di Mapolres Basel. (foto: Dedy Irawan)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Jajaran Polres Bangka Selatan secara resmi melakukan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (11/2/2020) pagi di Mapolres Basel. Pencanangan ini ditandai dengan penandatanganan piagam pencanangan ZI.

Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengungkapkan ada 6 areal perubahan yang harus ditingkatkan yaitu Tata Laksana, SDM, Akuntabilitas, Pengawasan, Pelayanan Publik dan Pelayanan lainnya. Diawal, Polres Basel akan melakukan MoU dengan BPS untuk mensurvei standar penilaian.

“Nanti hasilnya akan diketahui kurangnya apa dan itu akan kita genjot,” jelas Kapolres seraya mengatakan pihaknya juga akan melakukan MoU dengan instansi lainnya.

Ia juga menegaskan bahwa segala bentuk pelayanan mulai dari Polsek hingga ke Polres dilakukan secara humanis dan sesuai SOP. Di sisi lain, kata Ferdinand, pembayaran pembuatan SIM dan STNK harus sesuai dengan aturan.

Baca Lainnya

“Jika ada tambahan biaya baik SIM maupun STNK, tentu persiapan yang dilakukan akan sirna jika disurvei oleh Kemenpan RB, tolong diawasi Kasat Intel dan Kasat Lantas, begitu juga Kasi Was dan Kasi Propam mari kita awasi bersama,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Ferdinand, dirinya memohon dukungan kepada semua pihak, stakeholder termasuk insan pers untuk mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Basel.

Terpisah, Kepala BPS Basel, I Ketut Martayasa mengatakan pihaknya mendukung pencanangan ZI Polres Basel. Pihaknya akan melakukan survei secara online maupun door to door guna mendukung pembangunan ZI Polres Basel.

Senada dikatakan Kepala Kemenag Basel Jamaludin yang mendukung pencanangan pembangunan ZI dan berharap pelayanan Polres Basel terus meningkat. Turut hadir, Staf Ahli Bupati Efendi Ali, Danramil Toboali, Mayor Inf Istiyari, Ketua MUI Basel H Zahirin. (raw)

Related posts