Polres Basel Berangkatkan 15 Personil ke Jakarta

  • Whatsapp
Inilah 15 Anggota Polres Bangka Selatan yang akan diberangkatkan untuk membackup Personel Polda Metro Jaya, dalam rangka memperkuat pengamanan Rapat Pleno Rekapitulsasi Suara Pemilu Serentak oleh KPU RI Pusat di Jakarta pada 22 Mei 2019.(foto: dedy).

Perkuat Pengamanan Pleno KPU RI

TOBOALI – Guna memperkuat pengamanan Rapat Pleno Rekapitulsasi Suara Pemilu Serentak oleh KPU RI Pusat di Jakarta pada 22 Mei 2019 ini mendatang, Polres Bangka Selatan (Basel) memberangkatkan 15 personil untuk membackup Polda Metro Jaya.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto, seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono mengatakan, Polres Basel menerima surat telegram dari Mabes Polri diminta untuk membantu kekuatan di Polda Metro Jaya dalam mengamankan penetapan hasil keputusan KPU Pusat.

“Personil yang berangkat ke DKI Jakarta sebelumnya telah mengikuti latihan serta memperdalam pengetahuan tentang SOP Pengamanan,” jelas Kabag.

Ia berharap dalam pelaksanaan nantinya, para anggota agar selalu semangat tetap menjaga kekompakan saat pelaksanaan tugas, dan jangan ada bertindak sendiri-sendiri, serta tanamkan keikhlasan dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, ia juga berpesan para personil dapat menjaga nama baik Polres Bangka Selatan. “Jaga diri dan kesehatan serta tetap jalankan ibadah puasa dan jangan lupa shalat lima waktu,” pesan Kabag Ops.

“Yakinlah dengan keikhlasan atas pengabdian mencerminkan diri kita sebagai prajurit bhayangkara sejati dalam menciptakan timbulnya keamanan dan situasi yang kondusif di negara yang kita cintai ini. Jangan pernah ragu ketika Merah Putih Memanggil,” tegas Kabag.

Adapun, personil yang BKO dari Polres Bangka Selatan bersama personil dari polres jajaran lainnya dan Polda Babel sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi telah diberangkatan pada hari Jumat pada 17 Mei lalu, dan telah tiba di Jakarta untuk bergabung dengan pasukan lainnya.

“Kita harapkan bersama Pleno KPU RI dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga pelantikan, dan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan tentunya,” pungkas Rusnoto. (raw/3)

Related posts