Polres Bangka Tengah Bentuk Tim Khusus untuk Pengamanan Aset Koba Tin

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah memberikan pengarahan kepada para penambang di eks lahan Koba Tin. Dan di lahan ini yang akan diamankan oleh Polres Bangka Tengah.(foto: dok/Tamimi)

KOBA – Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membentuk tim khusus untuk pengamanan aset bekas kantor PT Koba Tin.

“Kita sudah bentuk tim khusus dan menempatkan beberapa personel di kawasan kantor bekas PT Koba Tin, karena itu merupakan aset negara yang harus diamankan,” ungkap Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Selasa (14/1/2020).

Read More

Hal itu dikemukakannya menyikapi maraknya praktik penjarahan cadangan timah dan beberapa aset tidak bergerak di bekas kantor PT Koba Tin tersebut.

“Aset tersebut kami jaga dengan ketat, beberapa personel kami siagakan di kawasan tersebut, juga dilakukan patroli malam untuk mencegah adanya kegiatan penambangan ilegal pada malam hari,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Andi Purwanto mengatakan, saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa warga yang terlibat praktik penjarahan pasir timah dan aset di bekas kantor PT Koba Tin tersebut.

“Beberapa warga sudah kami periksa, juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa karung timah dan beberapa unit sepeda motor,” bebernya.

Ia mengatakan, ada beberapa warga yang sedang diperiksa dan apabila terbukti melakukan penjarahan maka diproses sesuai hukum berlaku.

“Kami juga perlu tegaskan, jika ada aparat hukum yang bermain akan ditindak sesuai prosedur hukum,” ucapnya.(ran/ant/3)

Related posts