Polres Bangka Gelar Aneka Lomba Hingga Bakti Sosial

  • Whatsapp

Peringati HUT Bhayangkara ke-71

SUNGAILIAT – Polres Bangka mempersiapkan sejumlah kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017. Selain kegiatan bakti sosial seperti donor darah dan membersihkan tempat ibadah, juga akan dilaksanakan perlombaan adzan, menembak dan gaple.

Ketua pelaksana HUT Bhayangkara ke-71 Polres Bangka, Kompol Efendi Sugianto mengatakan kegiatan donor darah Rabu (hari ini – red) akan diikuti 141 personel Polres di Mapolres Bangka berkoordinasi dengan PMI.

Pelatihan menembak juga dipersiapkan untuk kejuaran lomba menembak tingkat Polres Bangka yang nantinya juara akan mewakili Polres Bangka dalam lomba menembak di Brimob pada tanggal 8-9 Juli 2017 nanti.

“Pelatihan menembak sekaligus untuk mempersiapkan kejuaran lomba menembak tingkat Polres Bangka kemudian juara akan mewakili Polres Bangka lomba menembak di Brimob tanggal 8 – 9 Juli 2017. Kegiatan ini untuk umum dan Polri,”ujar Effendi, Selasa (4/7/2017).

Tanggal 5 – 7 Juli 2017, akan digelar lomba adzan yang akan diikuti oleh anggota Polres Bangka. Kegiatan ini pun akan dilanjutkan dengan lomba MTQ dan MSQ tingkat umum yang akan diikuti remaja hingga dewasa.

Tanggal 8 Juli 2017 kegiatan bakti sosial yang dikoordinir oleh Kasat Binmas, AKP Dwi akan bergotong royong di beberapa tempat ibadah seperti masjid, pure, gereja, Vihara dan kelenteng. Selain itu tempat – tempat umum seperti pasar dan lapangan taman sari Sungailiat akan menjadi sasaran lokasi bakti sosial.

Pada tanggal 7 – 8 Juli 2017 kegiatan dilanjutkan dengan anjang sana ke Panti Asuhan dan mengunjungi Purnawirawan Polri dan Warakauri serta Personil Polri yang mengalami sakit akut. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba gaple yang diikuti untuk umum.

Pada acara puncak akan digelar Upacara HUT Bhayangkara yang akan diselenggarakan tanggal 10 Juli 2017 di Lapangan Kantor Bupati dan sebagai Irup langsung dipimpin Bupati Bangka, Tarmizi H.Saat.

Setelah upacara dilanjutkan pula dengan syukuran yang dipimpin langsung Kapolres Bangka, AKBP. Johannes Bangun, SIK, S.Sos.

Menurut Efendi, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-71 kali ini diharapkan proposionalitas dengan modernisasi personel Polri untuk mendukung tugas Polri masa depan.

“Jadi kedepan Polri akan lebih baik dan memang harus lebih baik dari yang harus dilaksanakan. Jadi HUT nya itu sebagai proposionalitas dan modernitas kepada personil Polri untuk lebih baik kedepan,”harapnya.(2nd/10)

Related posts