Polres Babar Jalan Santai Bersama Ribuan Warga

  • Whatsapp
Kapolres bersama Bupati dan ribuan warga ketika mengikuti Jalan Santai yang diselenggarakan Polres Bangka Barat, Jumat (28/6/2019).(foto: hendra).

Perayakan HUT Bhayangkara ke-73
Ikuti Berbagai Permainan Tradisional

MUNTOK – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke – 73 dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah Jalan Santai yang digelar Polres Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan olahraga bersama ribuan warga pada Jumat (28/6/2019) tersebut, mengambil start dan finish di Lapangan Gelora Muntok.

Turut serta dalam Jalan Santai itu, Bupati Bangka Barat, Markus, yang juga kala itu mengibarkan Bendera Start yang menandai dimulainya Jalan Santai, Kapolres Bangka Barat beserta jajarannya, unsur Forkopimda Bangka Barat, dan unsur terkait lainnya.

Para peserta yang terlibat dalam Jalan Santai, usai menyelesaikan rute yang telah ditentukan, tidak serta merta bubar, namun dilanjutkan dengan Senam Bersama dan mengikuti berbagai Permainan Tradisional, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Tarik Tambang, Lomba Joget Balon, Lomba Balap Karung, Lomba Gigit Sendok, Lomba Bakiak dan Lomba Masuk Paku dalam Botol.

Tak hanya itu, Polres Bangka Barat juga menyiapkan kegiatan Bakti Kesehatan Pemeriksaan Gratis Bagi Masyarakat dan Konsultasi Kesehatan meliputi Pemeriksaan Kolestol, Gula dan Kolestrol (Penyakit tidak menular ).

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto disela-sela kegiatan mengatakan, Jalan Santai merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 73 Bhayangkara yang akan dirayakan pada 1 Juli mendatang. Kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin kemitraan, menjaga situasi kondusif dan komunikasi antar lembaga, termasuk dengan masyarakat Kabupaten Bangka Barat,” ungkapnya.

Berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu

Sehari sebelumnya, tepatnya Kamis (27/6/2019), dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Bangka Barat juga berbagi kasih dengan anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Aisyiah Muntok.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, didampingi Wakapolres Bangka Barat Kompol Joko Triyono, Para PJU Polres Bangka Barat dan Ketua Cabang Bhayangkari Bangka Barat.

Dalam giat tersebut, Kapolres berharap dapat mempererat sinergitas dengan masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini mempererat sinergitas dengan masyarakat, dan semakin peduli dengan lingkungan sekitar,” kata Kapolres Bangka Barat.

Kapolres menambahkan, kegiatan solidaritas tersebut dilakukan jajaran Polres Bangka Barat di Panti Asuhan Aisyiyah, dengan memberikan bantuan berupa sembako yang diberikan langsung oleh Kapolres Bangka Barat kepada Ketua Panti.

“Kami berharap bantuan ini juga mampu meringankan pengelola panti untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anaknya sekaligus sebagai ajang silaturahim,” tambah Kapolres.

Kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan ini, menurut dia, merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan Polres Bangka Barat.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, melalui kegiatan ini. Kami juga ingin mempertajam rasa peka anggota terhadap lingkungannya, sehingga bisa membantu tugas sehari-hari,” ujar Kapolres.(wan/3).

Related posts