by

Polres Babar akan Gelar Millennial Road Safety Festival

Peserta Kontes dan Pemeran Burung Berkicau foto bersama dalam rangka Millennial Road Safety Fetival yang diselenggarakan Polres Bangka Barat.(foto: ist).

MUNTOK – Polres Bangka Barat (Babar) berencana menggelar Millennial Road Safety Fetival. Kegiatan yang diadakan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas ini, bakal dihelat di Lapangan Gelora Mentok Kecamatan Muntok, Babar, Minggu 17 Maret 2019 mendatang.

“Kegiatan ini untuk generasi umur 17 hingga 35 tahun. Yang mana kegiatan ini berkaitan berlalu lintas berkeselamatan,” ungkap Kasat Lantas Polres Babar seizin Kapolres Babar, kemarin.

Kasat Lantas menjelaskan, festival ini menyasar pada generasi milenial, lantaran generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi.

“Karena generasi ini adalah usia produktif yang selama ini, menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Melalui festival ini, bisa memberi penyadaran kepada generasi milenial dalam berlalu lintas. “Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam lalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasi,” ujar Kasat Lantas.

Kasat lantas menargetkan, 6 ribu sampai 7 ribu peserta hadir dalam festival ini. “Targetnya di antaranya para komunitas klub motor, dan lain-lain di Kabupaten Bangka Barat, bahkan mungkin sampai ke Bangka Belitung,” tambahnya.

Adapun rangkaian acara meliputi jalan sehat, senam kolosa, expo millennial, safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Jadi, kegiatan ini atas petunjuk pusat, bersifat seluruh Indonesia, agar melaksanakan kegiatan Milllennial Road Safety Festival, yang mana Polres Bangka Barat mendapat pada tanggal 17 Februari 2019,” imbuh Kasat Lantas.(rell/3).

Comment

BERITA TERBARU