Polman Babel Gelar Lomba Foto

  • Whatsapp

Tingkat Pelajar dan Mahasiswa

SUNGAILIAT – Politeknik Manufaktur (Polman) Bangka Belitung menggelar lomba foto tingkat pelajar dan mahasiswa se-Bangka, Selasa (9/5/2017) mendatang. Dalam perlombaan ini para peserta memperebutkan trofi, piagam serta total uang pembinaan jutaan rupiah.

Muat Lebih

Kegiatan lomba fotografi dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Polman Jepret Jepret (P-JEJE) dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan student-e Polman Babel dimana merupakan kegiatan rutin Polman Babel setiap tahunnya.

Adittiya Saputra, ketua pelaksana kepada wartawan Jum’at siang (6/5/2017) mengatakan kegiatan lomba fotografi bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas baik pelajar maupun mahasiswa di dunia fotografi.

“Kita ingin para peserta terus mengembangkan bakatnya di dunia foto, kalau lomba foto tingkat umum sudah sering dilaksanakan dari berbagai pihak, nah sekarang sengaja kita fokusnya pesertanya pelajar dan mahasiswa,” ungkap Adittiya.

Adittiya menambahkan, untuk kegiatan lomba fotografi ini akan dilaksanakan sistem on the spot dengan tema “Activity Of Polman Babel “ dimana foto yang akan diperlombakan nantinya adalah foto yang diambil pada hari itu juga dengan objek foto aktivitas praktik dan belajar di Polman Babel.

“Jadi para peserta nantinya kita beri waktu untuk mengambil foto dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16:00 WIB dan foto yang mereka ambil merupakan aktivitas yang ada di Politeknik kita dan dikumpulkan pada sore hari itu juga dan tanpa melalui proses editing, untuk juri kita bekerja sama dengan Komunitas Fotografer Sungailiat (KOMFOS) serta dari Polman Babel,” tambahnya.

Dikatakan Adittiya Saputra, pada saat perlombaan nantinya para peserta agar dapat menggunakan atribut sekolah maupun kampusnya. “Peserta lomba memang kita sarankan untuk menggunkan seragam sekolah dan kampus serta sebelum perlombaan agar dapat menyerahkan indentias diri seperti kartu pelajar atau kartu mahasiswa, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para peserta lomba sesuai dengan kategori yang ditentukan,” tutupnya. (2nd/10)

Pos terkait