by

Polisi Tembak Pelaku Curanmor

PANGKALPINANG- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di wilayah Kota Pangkalpinang, berhasil ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang

Dipimpin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana,SIK dan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M.Saleh.

“2 dari 3 Pelaku kami lakukan tindakan tegas dan terukur dikarenakan hendak melarikan diri saat hendak disergap petugas,” ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, didampingi Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M.Saleh dalam rilisnya dihadapan awak media, Rabu (11/7).

Ditambahkan Kapolres pelaku atas nama Ibnu Hajar (33) warga Jalan Kopi, merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor di Hotel.

“Tersangka Ibnu Hajar, melakukan pencurian kendaraan bermotor di penginapan Kaisar pada 26 Juni 2018 dan di Hotel Cordella 29 Juni lalu,” terang Kapolres.

Terungkap bahwa Ibnu Hajar sebelum melakukan aksinya menggunakan kunci T , sebelumnya pelaku juga memantau lingkungan sekitar untuk melancarkan aksinya.

Selain mengamankan Ibnu Hajar, pada hari dan waktu berbeda, unit Opsnal Reskrim Polres Pangkalpinang juga mengamankan Riduan alias Iwan (21) warga Kelurahan Semabung lama dan Adi Wijaya alias Aji (18) warga Kelurahan Jerambah Gantung.

“Pelaku Riduan tersangka pencurian motor Yamaha Mio CW, milik Ramadhan Indra warga Belinyu, pada 6 Juli kemarin juga kami lakukan tindakan tegas kepada pelaku lantaran hendak melarikan diri, sedangkan Adi Wijaya diamankan anggota Polsek Gerunggang pada 8Juli 2018 lalu”,tutup Mapolres.

Dalam release tersebut, Polis juga menampilkan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio M3, Satria FU dan Scoopy.

Terpisah, korban pencurian kendaraan bermotor bernama Ramadhan Indra,warga Belinyu mengucapkan terimakasih kepada jajaran Reskrim Polres Pangkalpinang.

“Khususnya untuk Pak Kapolres,Kasat Reskrim dan Opsnal Polres Pangkalpinang yang telah bekerja keras mengusut kasus ini,dan alhamdulillah membuahkan hasil dengan di tangkapnya pencuri yang tidak lain kenalan saya,” terang Ramadhan. (das/7)

Comment

BERITA TERBARU