by

Polisi Amankan Tiga Penambang Timah Hutan Lindung

TANJUNGPANDAN – Tiga pelaku penambangan timah ilegal yang membabat hutan Desa Ibul Kecamatan Badau, diamankan Polres Belitung, Kamis (4/10) lalu.

Mereka JH (52), RM (46) dan AS (32) warga Jalan Gersik Desa Ibul Kecamatan Badau diamankan saat menjalankan aktivitasnya, berikut barang bukti satu buah selang monitor, satu mesin air merk Robin, satu buah cangkul, sample pasir timah hasil menambang di hutan lindung.

Kasatreskrim Polres Belitung AKP Bagus Kresna Eka Putra membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, penyergapan ini berawal laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya aktivitas pertambangan di lokasi tersebut.

Mendapat laporan itu, Jajaran Satreskrim Polres Belitung melakukan penyelidikan, dan ditemukan adanya indikasi yang dilaporkan masyarakat. Setelah itu, polisi langsung mengerebek para penambang.

“Pelaku masih kita mintai keterangan. selain itu, kami juga masih memeriksa saksi-saksi. Untuk barang buktinya, sudah kami amankan di Polres Belitung,” kata AKP Bagus, Jumat (05/10/18).

Dijelaskan olehnya, dari pengakuan pelaku mereka melakukan aktivitas pertambangan tersebut sudah berjalan tiga minggu.

“Mereka beroperasi sudah tiga minggu sebelum ditangkap,”pungkasnya. (dod/7)

Comment

BERITA TERBARU