Polemik Didit dan Anggota Dewan Panas

  • Whatsapp
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

PANGKALPINANG – Polemik antara anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pimpinannya terkait DL (Dinas Luar), sepertinya kian meruncing. Pasalnya, imbauan pimpinan kepada anggota dewan diminta untuk tidak DL, namun disatu sisi keberangkatan anggota dewan masih tercantum dalam jadwal Banmus (Badan Musyawarah).

Dalam jadwal itu, tanggal 23-27 Maret 2020 adalah agenda intern komisi kunjungan ke luar daerah dan keberangkatan tersebut atas restu pimpinan DPRD Babel. Dan dari sumber terpercaya, setidaknya ada sembilan anggota dewan yang melakukan kunjungan komisi. Yakni, tiga orang yang ada di Komisi I, lima orang anggota Komisi III dan satu pimpinan DPRD Babel.

Read More

Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana yang melakukan perjalanan dinas ke Palembang, Sumsel kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (24/3/2020) malam mengatakan, perjalanan dinas yang dilakukan Komisi I dalam rangka melihat kesiapan pelayanan antisipasi penyebaran virus Corona di Rumah Singgah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Ia mengeluhkan, imbauan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya yang dinilai tidak tegas. Bahkan justru banyak merugikan sejumlah anggota dewan, yakni hangusnya tiket pesawat yang sebelumnya sudah dipesan menggunakan uang pribadi anggota dewan

“Ya, kita sudah dua tiga kali pesan tiket, hangus. Itu pakai uang pribadi loh. Sayang uangnya bisa untuk ngasih makan masyarakat yang membutuhkan,” keluhnya.
“Pastinya keberangkatan ini sudah ada perintah pimpinan, dan agenda ini memang tupoksinya Komisi I,” imbuhnya.

Ditambahkan politisi perempuan asal Belitung ini, hingga keberangkatan mereka kemarin tidak ada keputusan resmi apapun mengenai pembatalan atau larangan DL yang mengacu pada Tatib (tata tertib) melalui rapat. Seperti rapat pimpinan (Rapim) maupun di Bannmus (Badan Musyawarah). “Kalau pribadi ketua itu ya imbauan, itu pun setelah kawan-kawan berangkat,” imbuh Sekretaris DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Provinsi Bangka Belitung itu.

Ia menjelaskan, pihaknya juga berkeinginan berjuang bersama melawan Covid-19 seperti TNI/Polri dan lain-lainnya, apalagi Komisi I yang membidangi pemerintahan Babel.

Related posts