by

Polair Bangka Barat Dirikan Posko Siaga Banjir

Anggota Pol Air Bangka Barat, sedanbg memasang Spanduk Posko Siaga Banjir yang berlokasi di Mako Sat Polair Polres Bangka Barat.(foto: ist).

MUNTOK – Tibanya musim penghujan, yang biasa berdampak pada bencana banjir, membuat sejumlah pihak mulai melakukan langkah-langkah antisipasi.

Salah satu pihak tersebut adalah Polres Bangka Barat. Melalaui Satuan Pol Air, mereka mendirikan Posko Siaga Banjir yang berlokasi di Mako Sat Polair Polres Bangka Barat.

Posko yang mulai didirikan pada Sabtu (15/12/2018) tersebut, bertujuan untuk membantu warga Muntok yang terkena Bencana Banjir.

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kasat Polair IPTU Ferri Gunandi mengatakan, Posko tersebut didirikan untuk membantu masyarakat saat evakuasi banjir.

Anggota Polair juga, ditegaskannya, setiap saat dan selalu memantau ketinggian air di titik – titik yang dilewati aliran air seperti di Kampung Culong, Kampung Ulu dan daerah lainnya.

Anggota Polair juga dibekali keahlian SAR. “Posko tersebut untuk membantu warga saat evakuasi banjir. Anggota Sat Polair mempunyai keahlian dalam bidang SAR yang ditunjang peralatan memadai seperti perahu, dan lain-lain,” kata Kasat Polair seizin Kapolres Babar.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU