by

Pokja Wartawan Belitung Gelar Baksos

TANJUNGPANDAN – Berdiri sejak tahun 2002, Pokja Wartawan Belitung genap berusia 16 Tahun pada (14/03/2018). Diusia yang sudah matang sebagai organisasi profesi, pokja wartawan Belitung selalu mengedepankan Kode Etik Jurnalis terhadap anggota dan menekankan kebersamaan dalam melakukan tugas dilapangan.

Untuk merayakan usia yang cukup dewasa ini, beberapa panitia beserta anggota penyelenggara kegiatan melakukan pemotongan nasi tumpeng di kantor Pokja Wartawan di Jalan Merdeka, Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

“Kita syukuran kecil-kecilan di kantor kita, hari ini usia Pokja Wartawan Belitung genap 16 tahun, kita jaga kebersamaan ini, saling bertukar pikiran,” kata Fitriyadi yang kini menjabat sebagai ketua Pokja Wartawan Belitung, kemarin.

Pria yang akrab disapa Piping ini mengatakan, dirinya merupakan pimpinan yang kelima sejak pokja didirikan.

“Saya merupakan ketua yang kelima, tapi dari empat orang pimpinan terdahulu. Dari empat orang tersebut ada yang menjabat dua priode,” ujar Piping.

Dalam kegiatan ini, Pokja Wartawan tidak hanya melakukan syukuran pemotongan nasi tumpeng, akan tetapi ada kegiatan bakti sosial (Baksos), diantaranya merupakan kegiatan donor darah dan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Kita ada kegiatan lain juga, donor darah, pembagian sembako kepada orang yang kita anggap pantas mendapatkan bantuan dan nanti malam hiburan di kantor kita,” jelasnya.

Disamping itu, Piping berharap agar kedepannya Pokja Wartawan Belitung lebih bisa maju dan bisa menjalankan tugas jurnalistik secara profesional.

“Harapan kita semoga kedepan teman-teman bisa lebih sukses, profesional, menyajikan pemberitaan yang kredibel bagi masyarakat, serta lebih dekat lagi menjadi mitra-mitra instansi pemerintah dan TNI/Polri dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Salah satu warga yang bernama Agus Andriantini (47), seorang janda yang mempunyai enam orang anak, yang tinggal di Jalan Sijuk Rt 13/05 Dusun Aik Rendudong Desa Air Merbau Kecamatan Tanjungpndan, Belitung sangat berterima kasih.

Pasalnya, Pokja Wartawan Belitung cukup banyak membantu dirinya yang sudah ditinggal suami meninggal dunia dikarenakan sakit.

“Saya berterima kasih sekali kepada wartawan, berkat pak wartawan saya memperoleh rumah bantuan dari Baznas, seminggu setelah wartawan datang, Baznas langsung membuatkan saya rumah layak huni,” tutur Andriantini.

“Selain itu, hari ini saya mendapatkan lagi bantuan berupa sembako, terima kasih atas bantuannya, yang sangat membantu saya, semoga Pokja Wartawan Belitung sukses selalu kedepan,” pungkasnya.(dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU