Pokja Wartawan Belitung Buka Puasa Bersama Anak Yatim

  • Whatsapp
Pengurus Pokja Wartawan Belitung foto bersama dan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim disela-sela Buka Puasa bersama.(foto: dodi).

TANJUNGPANDAN – Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi sesama ummat di bulan suci ramadhan, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung melakukan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, Kamis (30/05/2019).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pokja Wartawan Belitung. Setiap tahun Pokja Wartawan Belitung menyambangi panti asuhan anak yatim.

Namun kegiatan di tahun ini, sedikit berbeda, Pokja Wartawan Belitung mengundang anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama di Kantor Pokja Wartawan yang beralamat di Jalan A. Yani No.008 Kelurahan Pangkallalang Kecamatan Tanjung Pandan.

Acara buka bersama ini, diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Quran oleh anak-anak panti. Setelah itu, mendengarkan kultum ramadhan oleh ustad Indra.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa, Sholat magrib kemudian makan malam. Di penghujung acara, sebelum anak-anak panti asuhan ini pulang, Pokja Wartawan Belitung memberikan sedikit santunan kepada puluhan anak tersebut.

Fitriyadi alias Piping selaku ketua Pokja Wartawan Belitung mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan ketaqwaan para jurnalis dan membangun rasa kebersamaan dan kepedulian umat.

“Sesuai dengan tema kita hari ini, “Dengan semangat berbagi, kita tingkatkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah dan menggalang kesatuan umat” dengan itu teman-teman semua bisa lebih memahami hidup,” kata Piping.

Tidak hanya itu, Piping juga berharap dengan dilakukannya kegiatan buka bersama dengan anak yatim ini, nantinya bisa membuat jurnalis di Pokja Wartawan ini selalu bisa berbagi.

“Kita harus tahu bahwa ibadah di bulan ramadhan itu sangat besar pahalanya, satu kebaikan akan dibalas sepuluh kali lipat dari bulan-bulan lainnya. Memberi makan anak yatim itu merupakan sesuatu hal yang sangat dianjurkan oleh nabi kita, apalagi di bulan ramadhan,” ungkapnya.

Piping juga berpesan, agar hal-hal keagamaan seperti ini, menjadi tauladan anggota Pokja Wartawan Belitung, meskipun nantinya jabatan ketua tidak lagi ditangannya.

“Semoga tidak berubah, hal-hal seperti ini harus tetap kita pertahankan agar melekat didalam jiwa kita,” pungkasnya.(dodi/3)

Related posts