by

Pokja Jurnalis Basel Gelar Workshop & Diskusi Publik

Ketua Pokja Jurnalis Basel, Dedy Irawan didampingi Sekretaris Wiwin Suseno dan pengurus lainnya foto bersama usai memberikan keterangan rencana Workshop yang digelar dengan menghadirkan para peserta siswa SLTA se-Bangka Selatan. (foto: raw).

TOBOALI – Memperingati Hari Pers Nasional tahun 2018, Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan akan menggelar Workshop dan Diskusi Publik pada 19 dan 21 Februari mendatang. Selain dua kegiatan tersebut, Pokja Jurnalis Basel juga menggelar bakti sosial yakni memberikan santunan kepada kaum duafa di Toboali.

Ketua Pokja Jurnalis Basel, Dedy Irawan didampingi Sekretaris Wiwin Suseno dan pengurus lainnya mengatakan Workshop yang digelar menghadirkan para peserta siswa SLTA se-Bangka Selatan.

Workshop ini diisi dengan materi pengenalan penulis berita, menulis opini serta materi cegah hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

“Ada tiga agenda kegiatan HPN Basel yang akan kita gelar, Workshop Jurnalistik, Bakti Sosial serta Diskusi Pulbik, untuk Workshop kita akan menghadirkan para pembicara salah satunya pemimpin redaksi salah satu media di Bangka Belitung, Ketua KAHMI serta dari Polres Basel, melalui workshop ini kita harapkan nanti akan muncul para penulis penulis muda dari Bangka Selatan yang akan mendunia, mengenalkan potensi-potensi di Bangka Selatan ke dunia luar,” ujar Dedy.

Selain workshop, rencana kedepan, Pokja Jurnalis Basel juga akan menggelar Lomba Menulis Opini dan Cerpen yang hasilnya nanti akan dipublis di media serta akan dibuatkan menjadi sebuah buku.

“Salah satu program kerja Pokja Jurnalis Basel adalah Pokja Goes to School, kita akan hadir ke 8 kecamatan di Basel, memberikan pelatihan jurnalistik dan nantinya akan kita lombakan, dan jika nantinya mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, hasil karya para siswa akan kita buatkan menjadi sebuah buku,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Pokja Wiwin Suseno mengungkapkan Diskusi Publik yang digelar pada Rabu (21/2/2018) malam di Wendy Café mengangkat tema Kelakar Demokrasi, Peran Pers Mengawal Pesta Demokrasi. Pokja Basel akan melibatkan KPU dan Panwaslu Basel sebagai pengisi acara.

“Pers merupakan salah satu tokoh utama selain KPU, Panwaslu, TNI-Polri dan Pemerintah dalam mengawal pesta demokrasi agar berjalan jujur dan adil sebagaimana mestinya, sehingga perlu saran dan masukan KPU, Panwaslu serta undangan Ormas, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, LSM agar Pers di Basel dapat mengawal pesta demokrasi berjalan sesuai aturan,” pungkas Wiwin didampingi perngurus Pokja Jurnalis Basel. (raw/3).

Comment

BERITA TERBARU