PNS Tak Mau Ikut Aturan, Silakan Mengundurkan Diri

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan memberi selamat kepada PNS yang dilantik di Gedung Sepintu Sedulang, Selasa (3/3/2020). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT– Sebanyak 244 calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi diangkat menjadi PNS setelah menerima surat keputusan dan diambil sumpah oleh Bupati Bangka Mulkan di Gedung Sepintu Sedulang, Selasa (3/3/2020).

Dalam arahannya, Mulkan menekankan agar para pegawai yang baru dilantik untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya dan disiplin.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa setiap pegawai yang bertugas di Kabupaten Bangka sudah menjadi keluarga Pemerintah Daerah Bangka sehingga harus mengikuti aturan yang berlaku.

“Semua PNS ini sudah menjadi keluarga di Pemerintahan Kabupaten Bangka jadi sudah sewajarnya harus mengikuti aturan yang berlaku, bagi yang tidak mau dan mampu mengikuti aturan, silahkan mengundurkan diri,” katanya.

Baca Lainnya

Dari 244 pegawai yang resmi diangkat menjadi PNS itu, Mulkan menyebutkan sebanyak 56 persen merupakan pegawai yang berasal dari luar Kabupaten Bangka.

“Jadi kurang dari 50 persen saja yang berasal dari sini, tapi bagaimanapun jika sudah menjadi PNS di Kabupaten Bangka berati sudah masuk dalam bagian Kabupaten Bangka,” tegasnya lagi.

Dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang baru tersebut secara langsung dan berharap bisa memberikan kontribusi dalam membangun kabupaten bangka untuk lebih maju.

“Untuk menjadi PNS ini tidak gampang, banyak tahap yang harus dilalui bahkan tesnya saja harus berkali-kali seleksi dan diikuti oleh ribuan peserta, jadi kita harus bersyukur dan buktikan kalau kita yang terbaik,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Bumi Sepintu Sedulang itu juga menekankan kepada seluruh pegawai agar tidak ada yang berpikir untuk menjadi kaya dengan menjadi PNS.

“Jangan berpikir menjadi PNS ini bisa kaya raya. Silahkan cari lebih diluar profesi PNS tapi jangan juga abaikan jam kerja dan tanggung jawabnya,” tegas Mulkan. (mla/10)

Related posts