PNS Pelit Bayar Zakat, Ustaz Somad: Allah Punya Cara untuk Ambil Hartanya

 

Ceramah Ustaz Abdul Somad di Pemprov Babel, Kamis (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Ustaz Abdul Somad, LC MA dalam ceramah agamanya di lantai tiga kantor gubernur Babel, Kamis (7/12/2017), mengajak ASN di Pemprov Babel untuk berzakat sebagai bagian dari kewajiban umat Islam apabila sudah berlebihan hartanya.

“Dalam Islam ada kewajiban harta, siapa hartanya yang mencapai 85 gram emas, maka kena zakat 2,5 persen, 85 gram kali Rp500 ribu, 42,5 selama 12 bulan, maka wajib bayar zakat,” ujarnya.

Ustaz yang terkenal dengan ceramah bernuansa guyonan ini, menyebutkan, bahwa zakat merupakan penolong umat Islam ketika di akhirat nanti.

“Bayarlah zakat, inilah yang menolong di akhirat, saya bukan nakut-nakutin tapi ini betul, saya tak mau nanti dibilang ceramah horor pula,” ujar dia yang disambut gelak tawa hadirin.

Ia mengimbau, agar ASN membayar zakat melalui Badan Amil Zakat (BAZNAS) agar uang yang dikumpulkan bisa dihimpun dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ada yang bilang saya sudah zakat pak ustaz, iya tapi itu ibarat cuma satu lidi, kalau dikumpulkan itu bisa menjadi banyak kalau lidi dikumpulkan bisa jadi sebesar pohon,” katanya.

Ustaz asal Riau ini juga menegaskan, apabila ada yang pelit atau enggan berzakat, maka Allah punya cara tersendiri untuk mengambil hartanya, entah itu dengan sakit tiba-tiba atau uang yang disimpan hilang.

Meskipun ruangan lantai tiga Pemprov Babel penuh sesak dan hadirin kepanasan, namun tak menyurutkan niat untuk mendengarkan tausiah Ustaz Somad. (nov)

No Response

Leave a reply "PNS Pelit Bayar Zakat, Ustaz Somad: Allah Punya Cara untuk Ambil Hartanya"