by

PNS Baru Ikut Naik Gaji 5 Persen

-Berita Kota-93 views

PANGKALPINANG – Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan, Mutasi dan Data, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan rencana kenaikan gaji yang diumumkan pemerintah sebesar 5 persen, tidak hanya untuk PNS, TNI Polri dan pensiunan. Calon PNS yang baru dilantik pada bulan lalu juga mendapatkannya. Hanya saja, untuk jumlah gaji itu akan menyesuaikan dengan mekanisme pengaturan di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).
“PNS yang mulai masuk kerja terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Februari 2019 dan dilantik 28 Februari itu akan menikmati kenaikan gaji dengan sistem rapel,” ujarnya.
Menurut Fahrizal, adanya kenaikan gaji sebesar 5 persen tersebut, pihaknya mengharapkan kepada 267 abdi negara baru itu dapat meningkatkan kinerja.
“Seharusnya, kenaikan gaji akan meningkatkan dan pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal. Ini yang kita harapkan,” ucapnya.
Selain itu, kenaikan gaji diharapkan dapat membuat ASN semakin sejahtera. Karena tujuan pemerintah melakukan langkah menaikkan gaji adalah untuk peningkatan kesejahteraan.
“Yang terpenting PNS dapat meningkatkan kualitas kinerja dengan terpenuhinya kesejahteraan,” tukas dia. (bum/1)

Comment

BERITA TERBARU