PNS Baru Dilarang Pindah Selama 10 Tahun

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan SK kepada salah seorang CPNS di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (11/3/2019). (foto: istimewa)

Mulkan Serahkan 244 SK CPNS

SUNGAILIAT- Sebanyak 244 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka formasi umum tahun 2019 menerima surat keputusan (SK) penempatan. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka, Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin.saat apel pagi di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (11/3/2019).

Saat arahannya, Mulkan menyampaikan kepada para CPNS yang telah menerima SK tidak boleh mengajukan pindah selama 10 tahun. Hal ini tertuang dalam surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh CPNS.

“Sejak diterimanya SK tidak boleh mengajukan pindah sebelum 10 tahun bertugas. CPNS juga tidak boleh malas malasan setelah ditugaskan dan harus melaksanakan tugas dimana ditempatkan. Jadilah PNS yang berdisiplin tinggi, loyalitas dan berintegritas, nanti akan saya sidak,” kata Mulkan.

Dia juga berharap untuk tenaga kontrak tak berkecil hati karena masih ada peluang lain selain menjadi tenaga kontrak Kabupaten Bangka jika kualitas diri terus ditingkatkan dan bisa mengikuti tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Saat ini pemerintah Kabupaten Bangka pun sedang melaksanakan perekrutan tenaga P3K tahap I. Sehingga bagi eks honorer dan umum masih bisa mengikuti tes tersebut,”ujar dia.

Senada dengan bupati, Kepala Kantor Regional 7 BKN Palembang Agus Setiadi juga menegaskan bahwa CPNS yang sudah terpilih tidak boleh mengajukan pindah selama 10 tahun.

“Bila ada yang mengajukan pindah, ini akan tersistem dan sistem akan secara langsung menolak pengajuan pindah jika ada yang mengajukan. Bersyukurlah karena kalian yang terpilih, meski banyak yang tidak lulus passing grade tapi terpilih, ini karena Allah,” katanya. (2nd/rls/10)

Related posts