PN Sungailiat Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

  • Whatsapp
Penandatanganan pakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di PN Sungailiat, Senin (27/1/2020).(foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat mencanangkan pembangunan zona integritas guna peningkatan pelayanan kepada pencari keadilan. Hal ini diwujudkan PN Sungailiat melalui penandatanganan pakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penandatanganan pakta integritas pada Senin (27/1/2020) dihadiri Sekda Bangka sebagai perwakilan Pemkab Bangka bersama Kepala PN Sungailiat dan Forkopimda Kabupaten Bangka.

Muat Lebih

Bupati Bangka melalui Sekda Bangka, Andi Hudirman menyatakan, pemerintah daerah khususnya Pemkab Bangka sangat berkomitmen dalam memerangi dan memberantas korupsi dengan berbagai program.

“Pemkab sangat mengapresiasi penandatanganan komitmen untuk memberantas bahaya laten korupsi yang merajalela saat ini dan salah satunya dengan penandatangan hari ini di PN Sungailiat kelas IB,” kata Andi.

Menurut dia, konsep dukungan yang diturunkan dari Permenpan RB melalui Undang-Undang Nomor 52 tahun 2014 ini pun untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang bebas korupsi bersih dan melayani.

“Kegiatan ini nantinya akan diteruskan di instansi yang berada di bawah naungan Pemkab Bangka. Semoga tujuan kita semua untuk menciptakan birokrasi bersih dan melayani bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Kepala PN Sungailiat, Fatimah mengatakan pencanangan zona integritas WBK dan WBBM sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya korupsi disertai dengan langkah nyata dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. (2nd/10)

Pos terkait