PN Koba Terapkan Persidangan Online Selama Covid-19

  • Whatsapp
Beginilah suasana pelaksanaan persidangan menggunakan sistem teleconference di Pengadilan Negeri Koba, Bangka Tengah. Persidangan itu dilakukan terkait masa darurat penyebaran virus Corona COVID-19 diwilayah itu, Rabu (01/04/2020).(foto: tamimi)

KOBA – Demi terwujudnya kepastian hukum di tengah kondisi masa darurat bencana wabah penyakit akibat COVID-19 khususnya wilayah hukum Kabupaten Bangka Tengah, Pengadilan Negeri (PN) Koba mulai menerapkan persidangan secara online.

Hal itu dilakukan setelah bersinengi bersama aparatur penegak hukum terkait yaitu pihak Kejaksaan Negeri Bangka Tengah. Demikian disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Koba Yuliana, kepada wartawan, Rabu (01/04/2020).

Dikatakannya, penasehat hukum maupun pihak Rutan Lembaga Pemasyarakatan untuk tetap melangsungkan persidangan sesuai jadwal yang telah ditentukan secara teleconference atau daring.

“Pelaksanaan sidang teleconference tersebut mulai dilaksanakan pada Rabu (01/04/2020). Dimana hakim dan Jaksa Penuntut Umum bersidang di PN Koba. Sedangkan terdakwa dan penasehat hukumnya tetap berada di Rutan I Lembaga Pemasyarakatan Pangkalpinang,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Ia melanjutkan, sidang secara Online ini juga bagian dari tindak lanjut surat dari Direktur Jenderal Badan Peraduan Umum Mahkamah Agung RI Nomon: 379/DJU/PS.00/3/2020 tanggal 27 Maret 2020 perihal Persidangan Perkara Pidana Sistem Teleconference.

“Persidangan ini akan terus berjalan sampai kondisi mewabahnya COVID-19 di wilayah Bangka Tengah dan sekitarnya normal,” tukasnya. (ran/3)

Related posts