PN Koba Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

  • Whatsapp
Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan  WBBM di PN Koba, Rabu (26/6/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Pengadilan Negeri (PN) Koba, Kabupaten Bangka Tengah menggelar deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (26/6/2019).

Deklarasi dihadiri Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Kajari Koba Dodhi Putra Alfian, Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski, Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Pimpinan DPRD Apri Panzupi, Kepala Lapas Tua Tunu Kunrat Rasmini dan Ketua MUI, H. Hasyim Asyari.

Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan deklarasi PN Koba tentang pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK serta WBBM.

Dia berharap zona integritas yang sudah dideklarasikan bisa berjalan dengan baik dan Bangka Tengah semakin maju. Dengan adanya PN Koba, lanjutnya akan memudahkan pelayanan hukum terhadap masyarakat.

“Selamat kepada PN Koba dan jajarannya untuk bisa melaksanakannya. Kami Pemkab Bangka Tengah akan membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PN Koba Hendra Halomoan mengatakan setiap lembaga instansi pemerintah sudah diwajibkan melaksanakan zona integritas WBK dan WBBM.

“Aturan itu sesuai Kemen-PAN Nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman untuk zona integritas di seluruh wilayah pemerintahan,” ungkapnya.

Menurutnya, kredibilitas yang diberikan kepada lembaga instansi pemerintah memiliki komitmen bersama untuk membangun wilayah anti korupsi dan meningkatkan pelayanan publik pertama di Koba Bangka Tengah.

“Harapan kita bisa menjalankan pelayanan yang bersih dan baik. Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur PN Koba untuk senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan melayani masyarakat dengan senyum, ramah dan baik,” ujarnya. (ran)

Related posts