PMI Pangkalpinang Berhasil Kumpulkan 114 Kantong Darah

  • Whatsapp
Petugas PMI Pangkalpinang melakukan pengambilan darah dari para pendonor dalam aksi donor darah yang diselenggarakan PT.Timah bekerjasama dengan Kementerian ESDM dan Divisi MCS Bakti Timah.(foto: istimewa). .

Hari Jadi Pertambangan & Energi

PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, kembali berhasil mengumpulkan sebanyak 114 Kantong Darah. Sumbangan darah dari para pendonor itu, diberikan melalui kegiatan Donor Darah
dalam rangka Peringatan hari jadi Pertambangan dan Energi ke 74 yang diselenggarakan oleh PT.Timah bekerjasama dengan Kementerian ESDM dan Divisi MCS Bakti Timah.

Aksi donor yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/9/2019) di Gedung Divisi MCS Bakti Timah Jalan Merdeka Pangkalpinang tersebut, diikuti pegawai internal PT.Timah, PNS, Polisi, Mahasiswa hingga masyarakat umum.

“Alhamdulillah semuanya terkumpul sebanyak 114 kantong darah, dengan rincian golongan darah A sebanyak 26 kantong, B sebanyak 34 kantong, golongan darah O sejumlah 38 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 16 kantong,” urai Sekretaris PMI Pangkalpinang, Wahyono.

Wahyono menyebutkan, UTD PMI Pangkalpinang dalam aksi yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 Wib itu, menerjunkan sebanyak 8 personil.

“Kita bersyukur, dalam aksi donor itu, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya. Melalui aksi donor ini, kita bisa menambah persediaan darah di UTD PMI Pangkalpinang. Karena kita tahu, permintaan terhadap darah di Pangkalpinang dan sekitarnya cukup tinggi,” ujar Wahyono.

Sidik Cahyono salah satu pendonor sukarela yang juga PNS Provinsi mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut. Menurutnya, disamping sedekah, aksi ini juga untuk membantu sesama yang membutuhkan.(vip/3).

Related posts