Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

PMI Basel Sebar Pamflet Protokol Covid-19 di Kecamatan Air Gegas

RAKYATPOS.COM, AIRGEGAS - Upaya membantu Pemerintah Daerah memutus rantai Covid-19, terus dilakukan. Setelah dilaksanakan di Kecamatan Pulau Besar 12 Mei 2020, Promosi Kesehatan (Promkes) dan penyemprotan cairan disinfektan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) berlanjut ke Kecamatan Air Gegas, Basel, Bangka Belitung.

Promosi kesehatan sebagai langkah memutus rantai Covid-19 Kamis, 14 Mei 2020 itu, berupa penyebaran puluhan lembar pamflet berisikan protokol kesehatan Covid-19, dengan cara membagi-bagikan dan menempelkannya di titik yang menjadi pusat kumpul orang seperti di Halte Bus dan Pos Kamling di Desa-desa yang masuk Kecamatan Air Gegas.

Begitu juga dengan penyemprotan cairan disinfektan, diungkapkan Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar usai memimpin langsung giat tersebut, untuk di Kecamatan Air Gegas dilakukan di titik-titik kumpul banyak orang, satu diantaranya Halte Bus di depan SMPN 1 Air Gegas.

Menurut Iskandar, giat promosi kesehatan tentang anjuran selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pakai sabun menjaga jarak minimal 1 meter, tidak berkumpul dengan banyak orang, tetap di rumah, dan selalu gunakan masker saat di luar rumah, berjalan sesuai rencana.

Hanya saja, kata Iskandar, untuk penyemprotan disinfektan belum berjalan maksimal, sebab hujan lebat mengguyur Kecamatan Air Gegas.

"Dari enam kecamatan yang kami jadwalkan, tinggal dua kecamatan, yakni Lepar dan Kecamatan Kepulauan Pongok yang belum bisa kami kunjungi, karena pertimbangan kondisi cuaca. Jadi, sementara Kecamatan Air Gegas adalah yang terakhir dilakukan menjelang Lebaran Idul Fitrim1441 H," ujar Iskandar.

Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Camat Air Gegas, Yon Salakari, yang telah mendukung giat PMI Basel di Kecamatan Air Gegas. Bahkan Camat Yon Salakari menyambut langsung kedatangan 5 orang Relawan PMI Basel di Kecamatan Air Gegas.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar juga menyerahkan bantuan bahan cairan disinfektan kepada Camat Air Gegas selaku Pelindung PMI Kecamatan Air Gegas.(vip/rell).

Diatas Footer
Light Dark