PMI Basel Ingin Halte Bus di Toboali Bebas Covid-19

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan ke Halte Bus di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum berupa Halte Bus yang ada di Kota Toboali.

Giat pada Jumat (3/7/2020) tersebut, dilakukan untuk kembali memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sebab, kata Ketua PMI Bael, M.M. Iskandar, dari pantauannya, keberadaan Halte Bus tidak hanya sebagai tempat warga menunggu angkutan umum, namun juga kerap digunakan anak-anak muda sebagai tempat nongkrong. Padahal, katanya, saat ini masih pandemi Covid-19, dan menuju New Normal.

“Kami (PMI Basel-red) ingin Halte-halte Bus yang ada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Kota Toboali, bebas dari Covid-19. Makanya, menjelang akhir pekan di awal Juli 2020 ini, kami memfokuskan penyemprotan disinfektan ke 10 Halte Bus di Toboali,” ujar Iskandar.

Untuk berikutnya, kata Iskandar, menghadapi New Normal, PMI Basel akan memantau fasilitas umum lainnya yang menjadi titik kumpul orang, selain tetap memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan bagi yang membutuhkan.

Baca Lainnya

“Dalam penyemprotan 10 titik fasilitas umum kali ini, menggunakan mobil ambulance PMI Bael, kami menghabiskan lebih kurang 85 liter cairan disinfektan,” ungkap Iskandar.

Halte yang jadi sasaran empuk penyemprotan PMI Basel sejak dari Pukul 08.00 hingga 11.30 Wib itu, terdiri dari Halte Bus depan SMAN 1 Toboali, Halte Pusyandik, Halte Asoka, Halte SMA YPK, Halte SMPN 2, Halte SMPN 1 depan Posko Covid Basel, Halte Tugu Nanas, Halte SDIT, Halte SDN 15, dan Halte simpang Pemda Basel simpang kubu lama.

“Walaupun anggaran PMI Basel sangat minim, namun aksi tetap kami lanjutkan. Karena PMI Basel hadir di tengah masyarakat di era New Normal ini, untuk memberikan rasa aman,” tambah Iskandar.(vip/rel).

Related posts