PMI Bangka Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung Pugul Sembako dan Bahan Bangunan

  • Whatsapp
Kepala Markas PMI Bangka Irman Kurniadi menyerahkan sembako dan bahan bangunan kepada warga korban angin puting beliung.(foto: ist).

RAKYATPOS, SUNGAILIAT – Di tengah adaptasi  kebiasan baru, tak hentinya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka melakukan aksi sosial. Tidak hanya sebatas pada penyemprotan disinfektan, kali ini, PMI Bangka menerjunkan sejumlah relawan ke kediaman salah seorang warga Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip,  Bangka.

Kedatangan PMI Bangka yang di pimpin Kepala Markas PMI Bangka, Irman Kurniadi Selasa (1/9/2020) tersebut, bertujuan untuk melihat kondisi rumah Manuridi (59) yang rubuh akibat diterpa angin puting beliung beberapa minggu yang lalu, sembari memberikan bantuan berupa paket sembako dan bahan bangunan untuk korban .

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Markas PMI Bangka, Irman Kurniadi kepada Manuridi korban putting beliung, didampingi Jaja Sulaiman selaku Kasie Kesra dan Pembangunan Pemerintah Kecamatan Riau Silip, dan  Kepala Desa Pugul Diena Kurniaty.

Irman mejelaskan,bantuan ini, merupakan empati dari PMI Bangka atas musibah bencana angin puting beliung yang dirasakan warga, terutama Manuridi.

Baca Lainnya

“Bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan PMI kepada masyarakat yang memang sedang mendapat musibah. Meskipun bantuan yang diberikan belum maksimal, semoga ini bisa bermanfaat, dan meringankan beban korban,” tegas  Irman Kurniadi.

Sementara itu, Kepala Desa Pugul mengucapkan terima kasih  kepada semua donator, termasuk PMI Bangka,  yang telah berpartisipasi  untuk membantu warganya yang terkena musibah

“Semoga kebaikan para donatur yang membantu memberikan manfaat bagi warga kami, dan menjadi amal jariyah bagi yang membantu,” tutur Diena kurniaty. (rel).

Related posts