PMI Babel Sterilkan Ruang Perpus dan Kantor DKPUS Babel dari Covid-19

  • Whatsapp
Relawan PMI Babel menyemprotkan disinfektan ke ruang arsip DKPUS Babel.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada para pengunjung Perpustakaan dan Pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel), Tim Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Babel, mensterilkan ruangan Perpustakaan dan Ruang Kantor DKPUS Babel.

Pelaksanaan sterilisasi dari Coronavirus disease 2019 (Covid-19) berupa penyemprotan cairan disinfektan berlangsung sekitar 40 menit, dimulai dari ruang perpustakaan, ruang arsip, ruang pertemuan, ruang kerja dan pekarangan DKPUS Babel.

Kepala Markas PMI Babel, Mardani mengatakan, giat penyemprotan ini, merupakan kelanjutan dari upaya PMI Babel membantu pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di era new normal saat ini.

PMI Babel, ditambahkan Mardani, siap membantu masyarakat siapa pun dia yang membutuhkan bantuan dari PMI Babel, terutama penyemprotan disinfektan seperti yang dilakukan di Perpustakaan dan Kantor DKPUS Babel ini.

Baca Lainnya

Dikesempatan terpisah, Kepala DKPUS Babel Dr Asyraf Suryadin memberikan apresiasi kepada PMI Babel yang telah membantu mencegah penyebaran Covid-19 di kantor salah satu pelayanan masyarakat ini.

Dijelaskan Asyraf, DKPUS Babel keberadaannya di titik nol dan Pusat Ibu Kota Provinsi Babel. Ditambah lagi, DKPUS menjadi tiga tempat yang menjadi satu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni Perpustakaan, Arsip, dan Kantor bagi Pegawai DKPUS itu sendiri.

“Jadi, kami sengaja meminta bantuan kepada PMI Babel untuk melakukan sterilisasi Covid-19 menggunakan cairan disinfektan di kantor DKPUS Babel ini. Kita ingin masyarakat yang datang baik untuk membaca buku, atau butuh layanan arsip atau bagian lain yang berkenaan dengan DKPUS, di masa new normal ini, merasa aman dan nyaman,” ujar Asyraf.(rel)

Related posts