PMI Babel Berhasil Kumpulkan 134 Kantong Darah

  • Whatsapp

Gelar Aksi Donor Darah di Kantor Gubernur
PMI Babel akan MoU dengan Pemprov Babel

PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesian (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, menggelar Aksi Donor Darah di Lobi Kantor Gubernur, Senin (2/9/2019), diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel.

Dalam Aksi Kemanusiaan yang dimulai sekitar Pukul 08.30 Wib hingga 14.30 Wib itu, PMI Babel berhasil mengumpulkan sebanyak 134 Kantong Darah.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, mengatakan, kegiatan donor darah akan digelar secara rutin, agar PMI selalu memiliki stok darah.

“Aktivitas yang dilakukan PMI Babel, berbuat untuk masyarakat, kalau belum setetes darah yang kita hasilkan, belum bisa berkata apa-apa,” kata Fatah.

Abdul Fatah yang juga menjabat sebagai Wagub Babel ini menegaskan, bahwa misi PMI membantu setetes darah nafas kehidupan bagi sesama, dan harus dilakukan.

“Nanti kita akan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota, dan juga akan menyasar BUMN serta instansi vertikal,” tukasnya.

Fatah menambahkan, pada 17 September mendatang, PMI juga akan menggelar MoU dengan Pemprov Babel, agar ASN dapat rutin menyalurkan darahnya.

“Sehingga manakala masyarakat membutuhkan darah, sudah tersedia darah di PMI, karena setetes darah saudara, memberikan nafas kehidupan bagi sesama,” pungkasnya.

Wagub didampingi sejumlah Pengurus PMI Babel, juga memantau langsung jalannya proses pengambilan darah dari sejumlah ASN Pemprov Babel, di Ruang Transit Kantor Gubernur Babel.(Nov/PMI Babel/Adv)

Related posts