PMI Babel akan Teken MoU dengan Pemprov

  • Whatsapp
Ketua PMI Babel Abdul Fatah saat memberikan arahan kepada Pengurus PMI Babel, terkait rencana aksi donor darah dan Penandatanganan MoU dengan Pemprov Babel, pada Senin 26 Agustus mendatang.(foto: istimewa/PMI Babel).

Ajak OPD Kirimkan 10 Pendonor Darah
Donor Darah PMI Babel 26 Agustus

PANGKALPINANG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk mengirimkan sebanyak 10 Pegawai di OPD yang di pimpinnya, untuk turut serta sebagai pendonor darah.

“Saya ajak Kepala OPD Pemprov Babel masing-masing mengirimkan 10 pegawainya dalam kegiatan Donor Darah yang ada diselenggarakan PMI Babel bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel pada tanggal 26 Agustus 2019 mendatang,” kata Ketua PMI Babel, yang juga Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, saat arahannya kepada Pengurus PMI Babel, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Rabu (21/8/2019).

Dijelaskan Abdul Fatah, aksi Donor Darah ini, merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan PMI Babel dibawah kepemimpinannya setelah dilantik oleh Plh Ketua Umum Pusat Ginanjar Kartasasmita pada 21 Mei 2019 lalu di Mahligai Serumpun Sebalai.

Donor darah yang akan digelar PMI Babel bekerjasama dengan Pemprov Babel ini, dilaksanakan di Kantor Gubernur, setelah pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan Pegawai di Lingkungan Pemprov Babel, Senin pekan depan.

Untuk aksi donor darah ini, PMI Provinsi Babel, akan menggandeng PMI Kota Pangkalpinang. “Kita akan gandeng PMI Pangkalpinang dalam aksi donor kali ini. Kita targetkan minimal 200 kantong darah kita dapatkan dalam aksi nantinya. Darah-darah tersebut, untuk membantu masyarakat Babel yang membutuhkan darah,” jelas Abdul Fatah.

Menurut Ketua PMI Babel, di Babel sering kekurangan stock darah, sementara permintaan darah cukup tinggi. “Untuk mengatasi kekurangan darah ini, selain melakukan kegiatan donor darah perdana PMI Provinsi Babel pada 26 Agustus nanti, kita dari PMI Babel juga akan melakukan kerjasama melalui penandatanganan (teken-red) MoU dengan Pemprov Babel berkenaan dengan donor darah bagi pegawai Pemprov,” ujar Abdul Fatah.

Dengan adanya MoU itu nantinya, ditambahkan Abdul Fatah, maka akan ada kegiatan donor darah secara rutin bagi pegawai yang ada di OPD-OPD lingkup Pemprov Babel.

Sebelumnya, Andri selaku Ketua Bidang Donor Darah PMI Babel dan juga menjabat Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Provinsi Babel, dalam rapat bersama Pengurus PMI Babel di Markas PMI Babel mengatakan, PMI Babel siap membantu memenuhi kekurangan stock darah di Babel melalui penggalangan aksi donor darah.

“Kegiatan donor darah pekan depan, adalah kegiatan pertama Kepengurusan PMI Babel yang baru Periode 2019 – 2024. Mudah-mudahan setelah ini, kita akan rutin melakukan aksi serupa. Untuk itu, kami mengimbau agar Pegawai Pemprov Babel dapat mendukungan dengan hati yang ikhlas kegiatan donor darah ini. Ingat! Setetes darah sangat bearti untuk kelangsungan hidup orang lain,” tutup dokter Andri.(rell/vip/3).

Related posts