Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

PMI Babar Bersama Tim Pantau Prokes Pilkada Serentak

RAKYATPOS.COM, MUNTOK – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, Rabu (9/12/2020), termasuk di Kabupaten Bangka Barat (Babar), turut mengundang kepedulian Palang Merah Indonesia (PMI) Babar bersama Puskesmas Muntok untuk terjun ke lapangan.

Guna memastikan baik petugas maupun pemilih menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 atau tidak, PMI bersama Puskesmas Muntok dibantu dokter, memantau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS)-TPS yang ada di Kecamatan Muntok.

"Ada beberapa zona yang kita bagi pada giat kali ini, Zona 1 seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Muntok, Zona 2 Desa Air Limau Air Belo dan Belo Laut, zona 3 Air Putih dan sekitarnya, serta kita juga mengerahkan Dokter, Perawat di bantu dari Relawan PMI Kabupaten Bangka Barat,” kata Hariyanto Kepala Puskesmas Muntok.

Dilanjutkan Hariyanto, kegiatan yang sifatnya melibatkan semua stakeholder seperti ini, haruslah berjalan, dan semua harus mendukung agar keterlibatan semua instansi pemerintah di Bangka Barat makin solid.

Dery Aryandi Sekretaris PMI Bangka Barat pun mengatakan, apa yang dilakukan PMI dan Puskesmas ini, bentuk kolaborasi dan sinergi antara PMI dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam hal mencegah penyebaran lebih luas lagi Covid-19 di wilayah Bangka Barat.

“Kegiatan ini, menjadi bukti bahwa stakeholder yang ada di Bangka Barat sangatlah kompak, bergerak bersama dalam mengamankan dan memantau penerapan protokol kesehatan pada Pilkada hari ini,” ujar Dery.

Tak hanya PMI dan Puskesmas Bangka Barat, pemantauan Prokes pelaksanaan Pilkada Serentak ini, kata Dery, turut melibatkan pihak terkait lainnya.

Selain pemantauan, pihaknya kata Dery, juga screening kesehatan pada pemilih dan juga petugas TPS. Dari hasil pemantauan, pelaksanaan Pilkada Serentak telah menerapkan Prokes Covid-19. (rel).

Diatas Footer
Light Dark