Plt Walikota Turun Tangan Bersihkan Selokan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Hujan lebat yang mengguyur Kota Pangkalpinang, Rabu (11/1/2017) membuat sejumlah daerah tergenang air. Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian langsung turun tangan membersihkan saluran drainase yang macet di wilayah Semabung Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Turut sertanya Sopian membersihkan selokan di Simpang SMA Tunas Harapan Bangsa (THB) setelah mendapatkan laporan dan pengaduan masyarakat dari warga sekitar tentang tersumbatnya selokan tersebut.

Read More

Sopian turun bersama Kepala Badan Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Iwansyah serta Ketua Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang Fahrizan untuk membersihkan salura air yang macet.

Berada di lokasi, Sopian langsung menelepon Kepala Dinas Perkerjaan Umum Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar untuk segera memperbaiki saluran air yang rusak tersebut.

“Kita sudah perintahkan Dinas PU untuk segera membongkar got tersebut untuk diperbaiki,” ujar Sopian.

Dia juga sudah melihat langsung mengapa air bisa tumpah ke jalan raya. Menurutnya, hal itu disebabkan bangunan got yang lama sudah roboh sehingga menyebabkan aliran air tidak bisa lewat hingga menggenangi jalan.

“Tadi kita sudah usahakan untuk memperbaiki got tersebut ternyata ada besi bekas got yang lama,”ujarnya.

Mantan Camat Rangkui ini mengatakan, pihaknya bersama-sama membersihkan sedimen yang memenuhi got tersebut. Karena itu dia berharap ke depan masyarakat sama-sama peduli dengan kebersihan dan keamanan Kota Pangkalpinang sehingga nanti Ibukota Provinsi Babel ini bebas dari banjir.

“Karena itu perlu memantau langsung titik-titik rawan banjir karena saat ini musim hujan jadi kita tahu dimana permasalahan tersebut. Kita akan terjun langsung jika ada got atau drainase yang mampet jadi bisa segera diperbaiki,”ujarnya. (bum/10)

JustForex

Related posts