by

Plt Walikota Kukuhkan Paskibraka Pangkalpinang 2018

-Moment-464 views

PANGKALPINANG – Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018 di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan dilakukan sebagai persiapan untuk anggota Paskibraka yang akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 di Kantor Walikota Pangkalpinang.

Anggota Paskibra Merah Putih terpilih merupakan putra putri terbaik yang mewakili SMU dan SMK se-Kota Pangkalpinang. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan sabuk oleh Plt Walikota kepada satu orang perwakilan paskibaraka.

Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengatakan anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini sebagai pioner untuk mempererat persatuan kesatuan dan cinta tanah air. Menurutnya, menjadi anggota Paskibraka bukanlah mudah, karena harus melalui tahapan seleksi yang cukup panjang.

“Kalian yang terpilih merupakan prestasi. Kami berharap anggota Paskibraka menjadi pioner atau agen dalam mencipatakan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sopian juga berpesan kepada petugas Paskibraka untuk tetap semangat, dan menjaga kesehatan. Kepada para pelatih dan sekolah dia mengucapkan terima kasih telah melatih para anggota Paskibraka dengan baik.

“Selamat bertugas, jaga kesehatan, resapkanlah dan hayatilah dalam hati, agar saat menjalankan tugas di tanggal 17 nanti semua berjalan lancar dan tertib. Kepada orangtua, kami berterima kasih karena telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya agar mampu mengemban tugas tersebut,”ujarnya. (bum/10)

Comment

BERITA TERBARU