PLN Babel Terima Penghargaan IGA Award

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – PT PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (Babel) menerima penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2020 untuk kategori pengembangan keanekaragaman hayati. Penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi di Hotel Aryaduta Jakarta, Rabu (18/3/2020).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Babel, Abdul Mukhlis menyebutkan penghargaan yang diterima tersebut diberikan atas kepedulian PLN melalui program CSR PLN Peduli dalam upayanya melakukan pelestarian penyu sisik sebagai satwa endemik Babel.

“Alhamdulilah, sampai saat ini kami berkomitmen untuk selalu berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami ini,” ungkap Mukhlis dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Kamis (19/3/2020).

Baca Lainnya

Selain dari sektor penyaluran tenaga listrik, melalui program CSR, PLN berkontribusi membangun Provinsi Kepulauan Babel untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui program-program pelestarian lingkungan, ekonomi kreatif, dan kesehatan.

Selain penghargaan pada kategori keanekaragaman hayati tersebut, PLN juga menerima enam penghargaan lain antara lain di kategori rekayasa teknologi dalam menghemat energi atau penggunaan energi baru terbarukan yang diraih oleh PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur melalui program terik surya untuk bangkitkan harapan pulau garam.

Program lain di kategori pengembangan keanekaragaman hayati yang juga mendapat penghargaan adalah konservasi in situ bekantan kahau oleh PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan dan program konservasi penyu nigari ampiang parak oleh PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat.

Sementara dalam kategori pengembangan pengelolaan terpadu PLN mendapat penghargaan dalam program transformasi FABA menjadi rumah layak huni masyarakat oleh PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, program dahulu terbuang sekarang peluang oleh PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan dan program inisiasi bank sampah di Aceh oleh PLN Unit Induk Wilayah Aceh. (rls/10)

Related posts