Plh Kasrem Turut Tanam Pohon di Merawang

  • Whatsapp
Plh Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi foto bersama Kapolda dan unsur Forkopimda, saat penanaman Pohon Polri Peduli Penghijauan serentak di Dusun Batu Ampar, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (10/01/2020).(foto: istimewa)

MERAWANG – Pelaksana Harian Kepala Staf Korem (Plh Kasrem) 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi turut serta dalam kegiatan penanaman pohon Polri Peduli Penghijauan yang dipimpin oleh Kapolda Babel Brigjen Anang Syarif Hidayat bersama Forkopimda Provinsi Babel dan masyarakat Kabupaten Bangka, di Dusun Batu Ampar, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (10/01/2020).

Kapolda Babel dalam sambutannya menyampaikan, Polri Peduli Penghijauan terhadap alam dan Polri menanam pohon magrove sebanyak 1000 pohon, pada prinsipnya adalah pencegahan erosi dan abrasi.

“Ekosistem penanaman mangrove ini, adalah cara kita untuk memelihara keindahan pariwisata alam, sehingga pemandangan nya pun lebih enak kita memandang pohon,” ujar Brigjen Pol Anang.

Selain itu, lanjutnya, penanaman pohon maanfaatnya untuk meresap air dan menghindari bancana alam.
“Menanam pohon ini, tentunya manusia sangat membutuhkan CO2 untuk menghisap udara lebih segar dan bermanfaat bagi satwa serta untuk menghindari tanah longsor, bencana alam,” papar Kapolda.

Baca Lainnya

Sementara itu, Plh Kasrem yang mewakili Danrem 045/Gaya mengatakan, Korem akan selalu mendukung kegiatan Polda Babel, apalagi kegiatan penanaman pohon yang sangat bermanfaat sekali.

Suhardi menambahkan, penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global. (bis/3)

Related posts