PKS Basel Serap Aspirasi Masyarakat

No comment 143 views

TOBOALI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan Safari Ramadhan dengan kegiatan Amalia Ramadhan di Desa Nadung Kecamatan Payung pada Sabtu dan Minggu lalu.

Safari Ramadhan ini, diisi dengan mengadakan iftor jama’i (berbuka puasa berjamaah) dengan struktur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) dan tokoh masyarakat Nadung.

Selain itu, pada Minggu juga diadakan Safari Ramadhan di Desa Panca Tunggal Kecamatan Pulau Besar yang dihadiri tokoh masyarakat dan struktur pengurus Ranting PKS di wilayah Kecamatan Pulau Besar.

Ketua DPD PKS Bangka Selata H Kapid Maid melalui Sekretaris DPD PKS, Samsir menyebutkan, selain Safari Ramadhan diisi dengan tausiyah ramadhan, pendidikan politik, penyerapan aspirasi masyarakat dan sosialisasi kebijakan Pemerintahan kabupaten Bangka Selatan tentang kebijakan publik yang berhubungan dengan kesehatan, pembagian paket sembako untuk 30 orang masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan safari ramadhan ini, merupakan salah satu kegiatan rutin yang selalu dilakukan pada saat bulan Ramadhan.

Selain itu, program lainnya seperti bakti sosial pemberian pengobatan gratis, sunatan masal gratis, pembagian sembako kepada masyarakat dalam hal habluminannas. Dan setiap tahun lokasi desanya berbeda sesuai dengan ajuan masyarakat melalui pengurus ranting dan pengurus cabang.

“DPD PKS Basel melaksanakan Safari Ramadhan bersama pengurus PKS tingkat ranting DPRa di Desa Nadung Kecamatan Payung dan Desa Panca Tunggal Kecamatan Pulau Besar, kegiatan diisi dengan Tausiyah Ramadhan, juga diisi dengan pendidikan politik serta menyerap aspirasi masyarakat. DPD PKS juga ikut mensosialisasikan kebijakan Pemkab Basel bidang kesehatan, ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, begitu juga dengan kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan di luar agenda Ramadhan secara rutin kita gelar. Kita harapkan tentunya melalui kegiatan ini, kita dapat menyerap aspirasi masyarakat guna mengawal pembangunan Bangka Selatan,” kata Samsir yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Basel ini. (raw/3).

 

No Response

Leave a reply "PKS Basel Serap Aspirasi Masyarakat"