by

PKS Babel lolos Verifikasi Faktual

PANGKALPINANG – DPW PKS (Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera) Bangka Belitung, Minggu (28/1/2018) mendapat kunjungan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Babel, dalam agenda verifikasi faktual Parpol (Partai Politik).

Kegiatan yang digelar di gedung pertemuan kantor DPW PKS Babel ini, dihadiri langsung oleh seluruh pengurus DPW yaitu ketua DPW Dodi Kusdian, Sekretaris DPW Rio Setiady, Bendahara umum Rifuwanti serta seluruh pengurus disemua bidang, di DPW Babel.

Kegiatan verifikasi faktual ini dimulai pada pukul 11.30 WIB dengan dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Babel Fahrurrozi dan ketua Bawaslu Babel Edi Irawan. Selain itu juga dihadiri sejumlah staf verifkator dari KPU yang nanti melakukan verifikasi.

Proses Verifikasi yang dilakukan KPU ini, terbilang singkat untuk PKS tingkat Wilayah Bangka Belitung. Hal ini terlihat, setelah KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KTA (Kartu Anggota) PKS pengurus DPW diserahkan ke tim Verifikator KPU dan dilakukan pengecekan secara teliti maka PKS ditetapkan memenuhi syarat sebagai partai politik peserta pemilu. Dan, memenuhi syarat pada keterwakilan perempuan 30 persen dan bahkan PKS melebihi hingga 40 persen.

“Alhamdulillah, kami bersyukur lolos verifikasi faktual, semoga bisa memuluskan langkah kami pada Pemilu 2019. Kami berterimakasih atas kedatangan KPU. Semoga kedepan, terus ada sinergi antara Parpol dan penyelenggara Pemilu,”tutur Dodi Kusdian.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada pengurus dan kader. Lolosnya PKS Babel pada proses verifikasi ini, tak lepas dari peran pengurus dan kader tanpa kenal waktu dan tenaga mempersiapkan segala sesuatunya,” lanjut dodi.

Dengan ditetapkannya PKS memenuhi syarat dalam verifikasi faktual ini, nantinya akan dilanjutkan verifikasi faktual untuk tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (rill/ron)

Comment

BERITA TERBARU