PKS Babel Gelar Halaqoh Kader Cinta Al Qur’an

PANGKALPINANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui bidang kaderisasi DPW PKS Bangka Belitung (Babel), mengadakan acara Halaqoh Kader Cinta Alqur’an, di Kantor DPW PKS Babel, Minggu (22/10/2017). Kegiatan tersebut, diberi tajuk “Hati yang Dekat pada Allah adalah Hati yang Cinta Alqur’an”.

“Acara ini kami racik untuk mengingatkan kader perempuan PKS, untuk teruskan meningkatkan kedekatan dengan Alqur’an. Sebab, Alqur’an adalah sumber petunjuk kehidupan. Semakin dekat dengan Alqur’an maka hidup kita akan semakin bahagia,” ungkap Ketua panitia Maria Ulfa dalam siaran persnya yang diterima Rakyat Pos, malam tadi.

Acara yang dikhususkan untuk para ibu-ibu ini dibuka pada pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 15.00 WIB, yang dihadiri 76 peserta. “Kali ini peserta yang ikut kita batasi dikarenakan kapasitas ruangan dan untuk efektivitas acara. Kedepan, mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan skala yang lebih besar dan bisa diikuti semua masyarakat,” imbuhnya.

Ternyata, tanggapan peserta terhadap kegiatan ini luar biasa. Peserta yang berasal dari utusan DPD PKS se-Pulau Bangka nampak bersemangat mengikuti acara yang berisi kajian-kajian tentang Alqur’an. Apalagi, dengan hadirnya narasumber yang merupakan para Hafizhoh Alqur’an yang baru saja mengikuti acara Mukhayam Alqur’an Nasional.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kegiatan yang bisa mendekatkan orang terhadap Sang Pencipta. Kalau semua orang Islam dekat dengan Alqur’an, maka Allah akan menurunkan barakah-Nya sehingga negara kita bisa damai, aman dan tentram,” tutur Humas DPW PKS Babel Muhamad.

Halaqoh Kader Cinta Alqur’an, merupakan acara yang menitikberatkan pada pembahasan Alqur’an. Baik cara membaca ataupun cara menghapal. Diawal sesi, peserta diminta untuk menetapkan target tilawah (membaca) Alqur’an dan diakhir kegiatan dievaluasi seberapa besar tingkat ketercapaiannya. (rls/ron/10)

No Response

Leave a reply "PKS Babel Gelar Halaqoh Kader Cinta Al Qur’an"