by

PKK Parittiga Juara Lomba Masak Serba Ikan

Bupati Bangka Barat Parhan Ali menyerahkan hadiah kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehjahteraan Keluarga Kecamatan Parittiga yang berhasil menyabet juara lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2018.(foto: hendra).

MUNTOK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehjahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Parittiga berhasil menyabet juara lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2018 yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Barat Parhan Ali di Rumah Keboen, Senin (17/9/2018).

Lomba yang diikuti sebanyak 11 Tim Penggerak PKK dari Desa, Kelurahan dan Kecamatan ini, diminta untuk menyajikan tiga macam menu yakni menu keluarga, menu balita dan kudapan, yang dimana semua menu tersebut diolah dari ikan.

Parhan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan dan mendorong masyarakat untuk mengetahui nilai gizi yang terkandung dalam ikan.

“Peserta lomba khususnya masyarakat Bangka Barat agar dapat mengembangkan kreasi menu yang inovatif dari hasil olahan berbahan ikan, sehingga nantinya dapat bernilai ekonomis dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan animo masyarakat untuk mengkonsumsi ikan terus meningkat,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Dalam lomba masak serba ikan tersebut keluar sebagai juara pertama yaitu dari TP PKK Kecamatan Parittiga dengan nilai 75.05, juara kedua diraih oleh TP PKK Kelurahan Tanjung dan juara ketiga diraih TP PKK Kecamatan Jebus.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU