PKK dan DWP Pangkalpinang Bagi-bagi Paket Sembako

  • Whatsapp
Ketua PKK Pangkalpinang Monica Haprinda bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan saat menyambangi warga, Selasa (14/5/2019). (humas_pkp)

PANGKALPINANG – Ketua PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan membagikan paket sembako ke masyarakat yang kurang mampu, Selasa (14/5/2019).

Kegiatan bertajuk “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah” ini dilaksanakan di dua wilayah yakni Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari.

Monica mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan dan merupakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan door to door ke rumah warga bertujuan untuk melihat langsung keadaan masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Pembagian sembako sebenarnya hanya sekedar oleh-oleh kami karena bertamu ke rumah mereka. Intinya adalah bersilaturahmi dengan mereka karena ini bulan baik bulan ramadan,”ujar Monica disela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut kedepan akan dijadikan program rutin tahunan PKK dan DWP serta seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Setelah ini tentunya bisa jadi evaluasi juga untuk saya dan untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang. Ternyata masih banyak masyarakat yang berada di pelosok yang tidak terlihat, butuh bantuan oleh kami,” jelasnya.

Monic menyampaikan akan mengunjungi 16 rumah yang ada di Kecamatan Gerunggang dan 17 rumah di wilayah Taman Sari.

“Nanti kita dibagi dua kelompok untuk pembagian ini. Kegiatan ini difokuskan untuk bulan ramadan mendekati Idul Fitri dan sumbangan berasal dari anggota PKK dan DWP Pangkalpinang dan tidak ada bantuan dari manapun,”tandasnya.

Periksa Kesehatan Warga

Sementara itu, Polsek Taman Sari bersama pengurus Bhayangkari membagikan sembako dan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang kurang mampu, Selasa (14/5/2019). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Taman Sari terhadap warga yang barada di sekitar wilayah hukum Polsek itu.

Rombongan yang dipimpin Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan bersama dr. Dyah Ayu Riski Nugraheni pertama kali mendatangi kediaman Danuha (75) warga Kelurahan Gedung Nasional.

“Assalamualaikum izin bu, saya teguh Kapolsek Taman Sari hari ini saya bersama dokter Biddokes klinik SPN Lubuk Bunter ingin memeriksa kesehatan ibu dan berbagi sedikit rezeki,” kata Teguh memperkenalkan diri.

Ibu Danuha yang mengalami stroke hampir satu tahun ini merasa terharu mendengar apa yang diucapkan Kapolsek.

“Biasanya saya antar ibu saya satu bulan sekali ke rumah sakit, pake motor lalu ibu saya ikat di pinggang agar tidak jatuh, terimaksih pak bantuannya sangat berguna sekali,” ujar anak ibu Danuha.

Selanjutnya, rombongan menuju kawasan kampung seberang untuk melukan pemeriksaan kesehatan kepada Ibu Latifa (73) yang diketahui mengidap hipertensi dan kelumpuhan.

“Ibu tensinya tinggi sekali saya kasih obat bu ya, jaga pola makanan dan jangan lupa rutin kontrol ke puskesmas atau rumah sakit,” ujar dr Dyah Ayu saat memeriksa tensi Latifa.

Ditambahkan Kapolsek Taman Sari, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengisi bulan ramadan dan berbagai rezeki kepada warga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah melalui laporan Bahbinkamtibmas kami, ada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dan hari ini kami bersama dokter Biddokes Polda Babel langsung datang ke lokasi,” tutup Teguh. (humas_pkp/das/10)

Related posts