by

PKK Beltim Gelar Jambore

Bupati Beltim saat menghadiri Pembukaan Jambore Kader PKK yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Beltim, Kamis (8/11/2018).(foto: ist).

MANGGAR – PKK sebagai gerakan yang berhubungan langsung dengn keluarga harus memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan.

Melalui pelaksanaan Jambore kader PKK yang berlangsung di halaman kantor Bupati Beltim, Kamis (8/11/2018), Ketua TP PKK Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Ny.Hj.Susy Siswari Yuslih Ihza mengharapkan para kader PKK dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta para kader dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan.

“Saya berharap semangat kebersamaan para kader serta anggota PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa untuk dapat terjalin sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan di Beltim,” ungkap Ny.Susy.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza yang membuka jambore tersebut, berharap semoga kegiatan tersebut dapat menjadi tolok ukur dan evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing-masing daerah dalam mencapai sebuah prestasi.

Dalam kesempatan itu, Yuslih mengingatkan agar para kader PKK dapat membangun keseimbangan dalam menjalankan peran sebagai kader PKK, istri dan ibu sehingga dapat menghadirkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Kegiatan jambore kader PKK diikuti 175 peserta yang berasal dari masing-masing tim penggerak PKK se kecamatan yang berjumlah 25 orang. Lomba yang dilaksanakan yakni lomba deville dan yel-yel, lomba senam poco-poco, lomba paduan suara, lomba tartil Al Quran untuk lansia, lomba ngelasak untuk lansia dan lomba temu gembira. (yan/ver/3).

Comment

BERITA TERBARU