by

PKB Babel Lengkapi Berkas Bacaleg

Ketua KPU: Bacaleg Tidak Boleh Ditambah

PANGKALPINANG – Ketua DPW PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Provinsi Bangka Belitung (Babel) M Tanwin mengatakan, pihaknya telah melengkapi berkas Bacaleg nya ke KPU Provinsi Babel.

“Pada saat pendaftaran di KPU yang lalu, kita hanya mendaftarkan lima dapil (daerah pemilihan-red). Sudah kita tambah. Jadi, yang kemarin bukan kosong, tapi karena caleg itu lambat melengkapi berkasnya. Kita perkirakan tidak terkejar waktunya, ternyata terkejar waktunya,” ujar Tanwin, Senin (30/7/2018).

“Saat itu karena memang kita tidak cukupi sesuai kursinya. Tapi, sudah kita setor empat orang. Dua laki-laki dan dua perempuan. Sudah ditambah,” imbuhnya.

Ia pun berharap, perbaikan berkas Bacaleg yang ditutup besok (31/7/2018) oleh KPU Babel, tidak mengalami kendala apapun. “Sudah kita lakukan perbaikan, Selasa kan terakhir perbaikan. In Shaa Allah semua akan terpenuhi dan semua dapil terisi,” ujarnya.

Sekedar informasi, Selasa (17/7/2018), PKB hanya mengirimkan lima dapil tanpa Dapil V Kabupaten Bangka Barat. “Pergantian (ketua) sudah kita lakukan pada saat menjelang Pileg. Dari Arman diganti Muswandi,” ujar Tanwin.

Terpisah, Ketua KPU Babel Davitri ketika dikonfirmasi mengaku belum menerima adanya perbaikan berkas dari PKB. Hingga kemarin, pihaknya baru menerima dua parpol yang melakukan perbaikan berkas. Yakni, Gerindra dan Hanura.

Ia pun menegaskan, berdasarkan PKPU 20 tahun 2018, tidak diperkenankan menambah Bacaleg, kecuali mengundurkan diri ataupun tidak memenuhi syarat.

“Sampai sekarang belum ada informasi untuk perbaikan (PKB-red). Dari PKPU 20, tidak diperbolehkan menambah, karena pendaftaran hanya dilakukan satu kali. Untuk perbaikan berkas ini, yang boleh memperbaiki yang tidak memenuhi syarat ataupun mengundurkan diri. Bukan untuk menambahkan bakal calon,” katanya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU