PJU Sungailiat Rusak Ditabrak Freed

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Satu unit tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di depan Makam Pahlawan Sungailiat, Kabupaten Bangka ambruk setelah dihantam oleh mobil Freed yang dikemudikan Novian sekitar pukul 15.10 WIB, Senin (14/10/2019).
Kejadian bermula saat warga Lingkungan Senang Hati, Sungailiat itu melaju dari arah Pangkalpinang ke arah Pasar Kite Sungailiat. Tiba-tiba saja Novian terpaksa membanting stir mobilnya untuk menghindari motor yang melaju dengan arah sama.
“Saat itu saya mau menghindari motor yang ada di depan, jadi terpaksa saya banting stir sampai nabrak tiang lampu takut terjadi tabrakan dengan motor,” ungkapnya.
Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun mobil freed dengan nomor polisi BN 1880 PY miliknya mengalami penyok di bagian depan bumper dan bodi samping kanannya.
Sementara itu pihak kepolisian mengatur lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan dan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka melakukan evakuasi terhadap tiang lampu PJU yang roboh.
Kabid Prasarana dan Keselamatan PUPR Kabupaten Bangka, Saparudin mengatakan untuk lampu PJU tersebut akan diganti oleh pihak kontraktor dalam waktu dekat.
“Sesuai kesepakatan dengan rekanan, mereka siap untuk ganti tiang plus lampunya karena PJU ini masih dalam masa pemeliharaan dan diserahkan ke kita,” ungkapnya.
Saat ini pihaknya sudah menghubungi pihak kontraktor untuk dapat secepatnya dilakukan pergantian.
“Untuk pemasangan belum tahu kapan karena tiang dan lampunya ini harus didatangkan dari Jakarta, tapi dalam waktu dekat inilah karena barangnya sudah diorder oleh mereka,” tambahnya.
Saparudin mengatakan, saat ini pihaknya masih akan melakukan pemantauan terhadap lampu JPU lainnya agar tetap menyala sehingga dapat menerangi jalan.
“Kita belum tau yang lainnya padam apa tidak, kalaupun padam mungkin hanya beberapa lampu saja karena satu Kwh ada 10 tiang lampu PJU, jadi tidak seluruhnya padam,” terangnya. (mla/1)

Related posts