by

Pjs Walikota Ajukan Dua Raperda

PANGKALPINANG – Pemkot Pangkalpinang mengajukan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD melalui Rapat Paripurna DPRD Pangkalpinang, Senin (12/3/2018).

Dua raperda tersebut yakni Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya, serta Raperda tentang Rencana Umum Jaringan Angkutan Massal.

Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin mengatakan pengajuan dua raperda tersebut dinilai sangat penting dalam menjalankan kegiatan di Pemkot Pangkalpinang.

“Dua raperda ini akan kita dorong agar bisa disahkan sebagai Perda Kota Pangkalpinang, karena mengenai narkoba dan angkutan massal ini sangat penting,” kata Asyraf kepada wartawan.

Asyraf mengaku pengajuan dua raperda ini, merupakan bentuk fungsi pengayoman pemerintah daerah untuk melindungi masyarakat dari segala bentuk bahaya peredaran dan penggunaan narkotika.

“Raperda ini dibuat untuk mengatur dan memperlancar pelaksanaan upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan narkotika, agar dapat terselenggara secara terencana, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai raperda jaringan angkutan massal, Asyraf mengatakan tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan dan penyediaan jasa angkutan umum yang cepat, aman, terpadu, tertib, lancar, nyaman, ekonomis, efisien, efektif, dan terjangkau oleh masyarakat.

“Kami berharap dua raperda tersebut dapat segera dibahas oleh anggota dewan bersama-sama dengan eksekutif, dan pada akhirnya dapat disetujui menjadi peraturan daerah,” harapnya.(bum/10)

Comment

BERITA TERBARU