Pindah TPS Gunakan Formulir A5

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemilihan pilkada Bangka Belitung 2017, bisa pindah tempat pemungutan suara (TPS) apabila mereka pindah domisili atau bekerja di tempat lain di Provinsi Bangka Belitung berbeda dengan alamatnya di KTP. Caranya, mereka harus mengurus proses pindah pemilih menggunakan formulir A5.
“Cukup datang ke kantor PPS di kelurahan masing-masing. Petugas PPS akan menyerahkan formulir A5,” jelas komisioner KPU Babel Davitri, Senin (13/2/2017) kemarin.
Ditambahkannya, untuk mendapatkan formulir A5, pemilih wajib menunjukkan E-KTP atau identitas lain kepada petugas panitia pemungutan suara (PPS) di kelurahan masing-masing. Lalu, jika sudah mendapatkan formulir A5, pemilih harus mengantarkannya di PPS tujuannya. “Maksimal sebelum pemungutan suara pemilih harus mengantarkan formulir A5-nya,” imbuhnya.
Sebagaimana hal ini juga dikatakan Ketua PPS Batu Intan, J Djohan Furianto saat ditemui tadi malam. Katanya, Panitia Pemungutan Suara Batu Intan selama ini baru menerima dua orang yang mengajukan pindah TPS.
“Baru ada dua yang meminta daftar pemilih pindahan, pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Nanti bisa laporkan ke TPS yang ajan dituju, laporkan Ketua TPS, bawa KTP, C6, A5, kalau perlu foto copy KK,” urai Djohan.
Setelah itu, pemilih dapat menyerahkan formulir A5 tersebut kepada petugas di TPS yang dikehendaki saat proses pemungutan suara pada 15 Februari 2017 nanti. Djohan menambahkan, pemilih yang pindah TPS bisa menggunakan hak pilihnya sejak TPS dibuka.
“Untuk pemilih kategori pindah milihnya bisa dari jam 07.00 sampai pukul 13.00 WIB,” katanya.
Adapun pemungutan suara pada Pilkada Babel 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Saat ini, tahapan pilkada masih dalam masa tenang, yang berlangsung hingga 14 Februari 2017. (ron/6)

Related posts