Pimpinan STISIPOL P12 Dilantik dari Belgia

  • Whatsapp
Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Bangka Belitung dilantik dan diambil sumpahnya langsung dibawah Kitab Suci Alquran. Pimpinan STISIPOL Pahlawan 12 periode 2017-2021, diisi oleh sejumlah anak muda. (foto: raw).

Diisi Anak Muda Hingga Doktor UGM

SUNGAILIAT – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Bangka Belitung mencetak sejarah baru dalam estafet kepemimpinan. Kali ini, pimpinan STISIPOL Pahlawan 12 periode 2017-2021, diisi oleh sejumlah anak muda.

Pelantikan yang dilangsungkan di halaman Kampus STISIPOL Pahlawan 12 pada Sabtu (15/4/17) pagi, dihadiri ratusan undangan baik dari mahasiswa, dosen, alumni dan pengurus Yayasan Cendekia Bangsa. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan, Kamil Abubakar.

Kamil Abubakar dalam sambutannya menyampaikan, pimpinan STISIPOL P12 yang baru segera untuk bekerja. Yang terdekat adalah bagaimana auditorium yang dijadikan pusat kegiatan akademik dan kemahasiswaan untuk segera direnovasi.

“Keberadaan STISIPOL harus mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain yang ada di Babel. STISIPOL harus didesain menjadi milik Bangka Belitung secara khusus dan Indonesia secara umum. Apalagi, dalam waktu dekat akan memasuki tahap akreditasi dan ini perlu dipersiapkan dengan baik,” ujarnya dalam rilis yang diterima harian ini Sabtu (16/4/2017).

Kamil menambahkan, STISIPOL harus mampu memberikan umpan balik dan masukan bagi pelaksanaan pembangunan daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semangat kepahlawanan harus tertanam dalam jiwa pengurus STISIPOL sesuai dengan nama kampus.
Adapun pimpinan STISIPOL P12 periode 2017-2021 yang dilantik adalah Darol Arkum sebagai Ketua, Shulby Yozar Ariadhy sebagai Wakil Ketua I membawahi bidang akademik dan pengajaran, Rahmat Iskandar sebagai Wakil Ketua II yang membawahi bidang administrasi dan keuangan, dan Bambang Ari Satria sebagai Wakil Ketua III membawahi bidang kemahasiswaan, alumni dan jejaring kerja sama.

Darol Arkum merupakan kandidat doktor administrasi publik UGM. Pria kelahiran 1976 ini sedang merampungkan disertasinya untuk sidang tertutup. Topik disertasinya adalah Dimensi Ekonomi, Kelembagaan dan Spasial Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2001-2013.

Darol juga pernah ikut program short course di Universitas Oslow, Norwegia dan Universitas Chulalungkorn, Thailand.

Selanjutnya, Shulby Yozar Ariadhy merupakan alumni MAP UGM konsentrasi governance dan kebijakan publik. Pria kelahiran 1980 ini, sedang mengikuti program short course di Univeristas Antwerp, Belgia. Prosesi pelantikannya pun langsung dari Belgia dengan memanfaatkan teknologi melalui teleconference.

Concern STISIPOL sebagai smart campus dibuktikan dengan prosesi pelantikan yang dilangsungkan dari Belgia tersebut.

Tak hanya itu, Yozar juga pernah ikut program pendidikan di Maastricht Graduate School Of Governance, Belanda dan Korea.

Selanjutnya, Rahmat Iskandar merupakan alumni STISIPOL P12. Pria kelahiran 1985 ini, sebelumnya menjabat sebagai Kepala BAAK. Ia merampungkan studi S2-nya dibidang Ilmu Manajemen. Selama ini, proses administrasi dan akademik banyak dibantu oleh Rahmat, sampai dengan mengurus ijazah dan wisuda alumni STISIPOL. Terakhir adalah Bambang Ari Satria.

Anak muda kelahiran 1989 ini, pendatang baru di STISIPOL P12. Sebelum dilantik menjadi Wakil Ketua III, Bambang menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Pria lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Sriwijaya siap berkolaborasi dengan kegiatan kemahasiswaan di STISIPOL.

Tak hanya itu, saat ini Bambang bergabung dalam tim transisi Gubernur Babel terpilih untuk quick win dan prioritas pembangunan daerah.

Darol Arkum, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 periode 2017-2021 siap membawa kampus menjadi lebih baik. “Ada pekerjaan rumah kampus yang mesti diselesaikan dengan segera. Semoga kepemimpinan ini, dapat memberi kontribusi positif untuk pembangunan daerah Bangka Belitung, khususnya pembangunan sumber daya manusia melalui kampus. Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada pimpinan STISIPOL Pahlawan 12 periode lalu, karena sudah menjalankan aktivitas akademik dengan baik,” pungkasnya. (raw/3).

Related posts